Berbuat baik siapa takut???



            Berbuat baik itu apasih?? Kalau kata orang berbuat baik itu susah ya. Jadi orang baik itu sulit. Padahal berbuat baik itu simple banget ketika kita tulus ketika kita ikhlas itulah baik.
            Ketika ada orang yang minta bantuan kepada kita lalu kita menolong tapi tidak dianggap apa apa bantuan kita malah orang lain yang tidak menolong dipuji puji. Jangan marah senyum aja katanya ikhlas kan. Kalau ikhlas yang tidak perlu cari pamrih dari yang kita tolong meskipun hanya ucapan terimakasih.
            Berbuat baik perlu dibiasakan terus menerus karena berbuat baik itu adalah kebiasaan. Ketika kita terbiasa berbuat baik maka kita akan merasa tidak nyaman bila menyakiti orang lain, bila kita tidak mau menolong orang lain padahal kita mampu.
            Berbuat baik itu berbanding lurus dengan hati yang bersih. Karena ketika hati kita sering berburuk sangka bagaimana kita akan tulus berbut baik. Bagaimana mau menolong orang jika kita berpikir buruk terus. Bagaimana mau bertindak menolong orang bila hati selalu iri.
            Berbuat baik sangat dipengaruhi dengan lingkungan, ketika kita berada dilingkungan orang yg pikirannya negatif maka akan menular kepada kita aura negatif. Apapun yang dilakukan orang bila tidak sesuai dengan pendapatnya maka yang ada salah. Dan akhirnya dia akan mengompori kita udah gak usah dibantu biar aja kerjain sendiri, dia itu rajin Cuma cari perhatianlah ,dll. Pokoknya negatif terus. Kalau sering nih gaul sama orang begini bisa bisa kita ketularan juga kan.
            Teruslah berbuat baik teruslah menolong orang jangan perdulikan dibalik semua itu ada balasan atau tidak dari yang kita tolong. Karena balasan dari manusia bukan yang kita cari tapi cukup balasan dari Alloh saja. Biarlah ketika orang tidak memberi nilai untuk setiap perbuatan baik kita. Yang terpenting penduduk langit akan mencatatnya buat tabungan di akherat nanti.
            Tak ada yang luput dari pandangan Allah. Sekecil apapun kebaikan dan keburukan yang kita perbuat, semuanya ada perhitungan di sisi Allah. Tinggal sekarang mau memilih yang mana berbuat baik atau berbuat buruk. Keduanya ada catatannya keduanya ada Balasannya dari Alloh. Silahkan pilih mau baik atau buruk.
            Tulisan ini adalah motivasi buat penulis agar menjadi pengingat diri untuk selalu bebuat baik. Menjadi motivasi agar menjadi pribadi yang lebih baik lebih matang dan tentunya lebih siap mengadapi orang prang negatif disekeliling kita.

Ummuarrahma, 18012016
Muhasabah diri

1 Komentar untuk "Berbuat baik siapa takut??? "

  1. Tak ada yang perlu dikritik dari tulisan anda,hanya ada sedikit kalimat yg kurang huruf² nya 👍 tapi memang begitulah resiko seorang penulis,pasti selalu ada yang tertinggal. Saya mohon izin untuk share ya. Trims

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel