GORESAN CINTA DAN RINDU



                GORESAN CINTA DAN RINDU

suamiku
aku mencintaimu
aku merindukanmu
aku mengikhlaskanmu
aku mendoakanmu
aku kehilanganmu

suamiku, kamu tahu aku bukanlah wanita sempurna bukan wanita yang cantik seperti wanita diluar sana yang pandai bersolek. Bahkan menggunakan lipstik saja harus kau minta. Aku tak pandai bekerja didapur tak pandai menyusun rumah menjadi rapi tak bisa mencuci baju tapi kau tetap memilih aku.

suamiku, tak lelah kau didik aku menjadi wanita kuat yang tak mudah mengeluh meski beban kita berat. Kau ajari aku menjadi ibu rumah tangga yang baik meski masih saja dibantu tangan kokohmu. Kau support aku menjadi ibu yang baik meski aku gak pernah kuat bangun malam untuk membuatkan susu untuk bayi kita. 

Suamiku, kau tak pernah mengeluh ketika makanan dimeja makan bukan tanganku yang memasak makanan lebih sering beli dari pada disiapkan istrimu. Bahkan kau lebih sering memintaku untuk beli makanan dari pada aku yang baru pulang kerja masih harus memasak. Atau mungkin masakan ku  yang kurang pas dilidah, tapi tidak pernah kau mengeluh....

Suamiku, kau pria paling romantis yang aku temui didunia ini. Bukan kata kata rayuan yang membuatmu romantis. Tapi sikapmu memperlakukan aku  begitu romantis. Ketika aku bekerja dengan banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Dan ketika aku pulang kerja semua sudah beres. Rumah sudah rapi cucian piring sudah bersih cucian baju yang belum sempat dijemur sudah kering. Dan ketika aku pulang duh malu rasanya tak sanggup berkata kata. Ketika aku mengucapkan terimakasih kau hanya tersenyum tulus.  Adakah yang lebih romantis dari itu semua???

ketika aku pulang kerja dan sangat letih kau persilahkan aku istirahat tidur siang. dan kau asuh anak anak agar tak mengganggu istirahatku. kau bawa anak anak ke mushola ketika agar aku dapat sholat tanpa diganggu anak anak. kau buatkan minuman ketika aku sedang sibuk dengan skripsiku yang membuatku lembur. ketika hujan turun dengan berjalan kaki kau jemput istrimu bekerja karena kau tak rela kau basah kena air hujan. adakah yang lebih romantis dari ini duhai kekasi hati.
 
Suamiku, kamu laki laki yang juga memiliki banyak kekurangan, tapi ada berjuta kelebihan yang lebih aku banggakan. Bagaimana aku melihat kekuranganmu jika kelebihanmu saja sudah membuatku melambung jatuh cinta. 

Suamiku, kau selalu meyakinkan aku tentang kuatnya cinta dan doa kita. Kau selalu memintaku untuk ikhlas ketika kau bekerja dan berdoa agar pekerjaanmu lancar dan pulang dengan selamat.  Kau yakinkan tiada seorang wanitapun dihatimu kecuali aku. Bagaimana aku tidak bangga menjadi wanitamu.

Suamiku, kau adalah lelaki sempurna miliku. Kau adalah pria terhebat yang mampu menjadikan aku wanita kuat. Nasehat nasehatmu adalah penyemangat hidupku. Canda tawamu adalah pelipur laraku. 

Suamiku, jauhnya alam yang memisahkan kita adalah takdir Alloh yang harus kita jalani. Hanya melalui doa doa indah kukirimkan cinta dan rindu. Aku percaya ketika rindu berwujud doa maka semua cinta adalah jalan surga. Aku mencintaimu dalam setiap alunan doa doa indah, aku merindukanmu dalam sujud panjangku di sepertiga malamku. Kepada alloh ku ceritakan rinduku.

Suamiku, ketika butiran airmata dipipi diseperiga malam adalah tetesan kerinduan yang panjang.... bukan untuk meratapi perpisahan kita bukan untuk menyesali takdir illahi. Tiap tetes air mata adalah bukti cintaku dalam hati yang masih tersimpan indah, mengendap dalam jiwa. 

Suamiku, kita simpan rindu ini kau disana dan aku disini. Biarlah takdir Alloh yang kelak bicara bertemu lagikah kita diakherat atau ada bidadari cantik yang menggantikan kau disana. Biar menadi rahasia Alloh saja. Kalau pun Alloh takdirkan ada yang menggantikamu disini aku berharap dia adalah sepertimu. Yang membuat surga Alloh begitu dekat.

Semoga kita ikhlas dengan setiap takdir dari Alloh.

Ummuarrahma
23 Januari 2016

Belum ada Komentar untuk " GORESAN CINTA DAN RINDU "

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel