wanita



Menjadi wanita cerdas da tangguh itu bukanlah suatu pilihan melainkan suatu kewajiban bagi kita. Karena wanita adalah pencetak generasi dari kehidupan kita. Wanita adalah pendidik yang utaa dari anak anak yang terlahir didunia ini. Mendidik anak sejak dalam kandungan hingga terlahir didunia.
                Anak anak yang tangguh adalah anak anak yang terlahir dari wanita yang tangguh pula. Setiap kepribadian ibu akan tercermin daam diri anak anaknya. Meskipun kita tidak bisa mengatakan sama persis tapi akan nampak tersirat dari karakter anak. Kita sadari atau tidak ternyata ibu adalah orang yang paling bertanggung jawab atas sikap anak anaknya diamsa yang akan datang.
                Ibu yang berjiwa kuat akan melahirkan anak anak yang kuat. Karena selam proses kehamilan hingga mendidik anak anak menjadi dewasa tentunya tidak akan mudah mengeluh, tidak akan mudah menyerah menghadapi situasi sesulit apapun. Dan anak anak yang terdidik dari wanita yang kuat akan lebih kokoh menghadapi dinamika kehidupan karena selama terlahir didunia dia tidak sering mendengarkan ibunya mngeluh atau meratapi nasib.
                Berbeda dengan ibu yang sangat rapuh melankolis dan lemah. Karakter ibu demikian ini biasanya akan mudah sekali meratapi takdir mudah sekali mengeluh. Anaknya jatuh ditangisi anaknya berantem dengan teman ibunya turun tangan .  sehingga anak akan mudah mengeluh kepada sang ibu akan mudah mencari perlindungan bila bahaya mengancam. Tidak berani mengahadapi dunia luar yang penuh tantangan.
                Memang bagaimanapun juga kita tidak bisa lepas dari takdir Tuhan seperti apapun anak anak kita kelak. Karena Tuhan tentu punya rencana yang indah untuk anak anak kita. Meskipun terlahir dari ibu yang tangguh ibu yang kuat ibu yang cerdas tetap ada juga ujian ujian Tuhan untuk kita melalui anak anak kita. Karena anak anak adalah sumber ari kekuatan sumber dari inspirasi seorang ibu maka Tuhan pun menjadikan anak anak sebagai bagian dari ujian hidup.

Belum ada Komentar untuk "wanita"

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel