Tahukah anda mahluk yang kuat itu adalah wanita?

Siapa yang bilang wanita itu mahluk yang lemah? Bahkan ada yang bilang wanita itu bisanya menangis. Setuju kah anda dengan statemen statemen seperti itu?

Kalau saya tidak setuju, menurut saya wanita itu justru mahluk yang memiliki kekuatan luar biasa. Mereka mampu berdiri tegak meskipun terluka. Mereka mampu tersenyum meskipun hatinya menangis. Mereka mampu menanggung beban berat demi orang-orang tercinta.

Pernahkah anda melihat seorang ibu yang bekerja seharian diluar rumah  dan ketika pulang kerumah sudah menanti setumpuk pekerjaan. Seorang ibu yang selalu terbangun lebih awal dari seluruh anggota keluarga menyiapkan segala keperluan anggota keluarga sebelum beraktifitas. Setelah semua siap barulah seorang ibu menyiapkan keperluan pribadinya. Setelah menyiapkan sarapan di meja makan justru ibu yang terkadang tidak sempat sarapan dirumah sehingga membawa bekal sarapan ditempat kerja.

Sepulang bekerja seorang ibu akan memeriksa kondisi anak anaknya adakah yang kurang keperluan anak hati ini? Apakah anak sakit? Lalu sibuk menyiapkan makan untuk anak anak. Menanti suami pulang bekerja melayani kebutuhan suami. Seorang ibu akan tidur paling akhir dibandingkan  anggota keluarga lainnya. Sebelum tidur menyiagakan keperluan esok pagi, merapikan rumah yang berantakan, mencuci perabotan yang kotor juga melihat kondisi anak anak sebelum dia tidur.

Ketika anak sakit seorang ibu mampu semalaman tidak tidur demi menjaga buah hatinya. Mengompres nya mengukur suhu hampir tiap jam. Kalau anaknya masih bayi bisa semalaman dia menggendong sambil mengayun ayun anak nya hingga tertidur. Bahkan kadang semalaman anak tidur digendong an sang ibu.

Seorang ibu mampu melakukan semua dengan tulus. Tidak pernah menghitung setiap keringatnya tidak pernah mengeluh dan tidak mengatakan lelah menjadi ibu. Karena semua ibu lakukan dengan cinta. Ya cinta adalah sumber kekuatan seorang ibu.

Ada wanita yang bertahun tahun hingga akhir hayatnya berjuang sendiri menghidupi keluarganya karena suaminya meninggal. Dia mampu berjuang menghidupi anak- anak mengurus segala kebutuhan anak tanpa memikirkan kebahagiaan dirinya. Dengan tetap menjaga kesetiaan nya kepada suami yang sudah tiada. Ada banyak sekali diluar sana wanita wanita hebat.

Meskipun sehebat dan sekuat apapun seorang wanita tetap lah taat dan patuh kepada suaminya. Bukan karena dia lemah justru karena meraka taat pada perintah Alloh. Karena sudah menjadi tugas sekarang laki laki untuk menjaga seorang wanita. Sudah menjadi kewajiban seorang pria memuliakan wanita.

Mari menjadi wanita yang menawan bukan karena kecantikan rupa tapi karena kecantikan hati ketangguhan jiwa dan kemuliaan akhlak.
Tulisan ini saya buat untuk para wanita yang tangguh yang menjadi sebaik baik ibu untuk anak anaknya.

2 Komentar untuk "Tahukah anda mahluk yang kuat itu adalah wanita?"

  1. mba ika, tulisannya menambah semangatku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbk adis. Kebenaranya ini inspirasi karena melihat diriku sendiri yang seharian pontang panting bekerja sambil ngurusi anak anak. Dimana disela sela waktu saya bekerja mesti jadi ojek antar jemput anak anakku sekolah. Pulang kerja jemput dr penitipan sampai rumah sebentar jemput anak sulung dr sekolah. Tapi seperti janji ku dihadapan jenazah suamiku dulu aku harus kuat sebagai tanda cinta ku kepada nya juga demi anak anak kami. Semangat mbak adis ada pelangi didepan sana menanti

      Hapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel