Aku Mau Mati Bawa Harta, Kalau kamu??



            Tadi pagi ada teman buat status di Facebook “ emang kalau mati hartamu mau dibawa?” . Kalau saya mau dong harta yamg selama hidup dicari susah payah masa mati ditinggal sia sia. Siang malam didunia ini cari harta yang diurusi harta terus ketika kita meninggal sia sia tidak membawa arti.
            Bagaimana dong cara kita membawa harta yang kita miliki di dunia sampai di akherat.  saya akan berbagi tips cara membawa harta kita sampai mati.
1.      Tabungan langit
Kita akan menyimpan harta bukan di bank seperti pada umumnya orang orang menyimpan uangnya. Tapi menyimpannya dilangit melalui anak yatim, duafa, janda janda yang mebutuhkan bantuan, melalui para santri yang menuntut ilmu dan sarana lain. Dengan bersedekah melalui tangan tangan yang membutuhkan. Setiap yang kita bagikan akan dicatat oleh malaikat dilangit.
Sehingga kelak harta harta itu menjadi jalannya pahala, saksi pertanggung jawabanan akan harta yang kita miliki.

2.      Hartaku mengalir tak terputus
Jadikan amal jariyah, menjadikan harta sebagai simpanan yang amalnya tidak terputus hingga kita meninggal. Mewakafkan harta kita untuk membangun masjid, menyediakan Al qura’an di masjid, menyedikan mukenah mukenah bersih di masjid, dan banyak hal lain yang bisa kita lakukan selama kemanfaatannya dinikmati orang lain. Selama bermanfaat maka selama itupula pahala akan mengalir ke dalam catatan amal.

3.      Yang disimpan tidak hanya harta tapi juga ilmu
Sebenarnya semua ilmu yang kita miliki dapat bermanfaat untuk banyak orang. Berbagilah sedikit ilmu yang kita miliki agar bermafaat bagi orang lain.misalkan kita bisa mengajarkan membuat kue agar orang lain bisa ikut bisnis kue, jangan takut saingan karena rizqi kita sudah diatur Alloh. Selama ilmu yang kita bagikan bermanfaat untuk orang lain maka pahalnya akan mengalir kepada kita.

4.      Menyimpan tulisan hingga ke surge
Saya pernah membaca tulisan” ketika seorang penulis meninggal maka tulisannya akan tetap dibaca orang” dari membaca tulisan tersebut mengispirasi saya jika saya menulis hal hal yang positif dan menginspirasi bahkan menggerakan hati orang berbuat baik maka saya mendapat manfaatnya. Ya saya mendapat manfaat berupa pahal setiap tulisan tersebut membuat orang berbuat baik maka saya kecipratan pahala yang sama dengan orang tersebut.  Keren sekali menurut saya.
                                 
            Masih banyak hal-hal yang mudah  didunia ini yang dapat kita lakukan agar dapat membawa harta atau  apapun yang kita miliki hingga kita mati. Semua diawali dengan niat dan keikhlasan hati.  
Mungkin ada beberapa orang yang menganggap saya riya karena memposting tulisan tentang amal kebaikan.  Disini saya hanya ingin berbagi apa yang bisa menjadi sarana membawa harta menjdi manfaat disaat semua amal tak dapat kita lakukan. Ketika yang ada hanya pertanggung jawaban. Bukan bermaksud riya. Insya Alloh akan saya kupas sedikit masalah riya, yang akhirnya membuat takut melaksanakan kebaikan karena takut  dibilang riya. Wallahu a’lam

3 Komentar untuk "Aku Mau Mati Bawa Harta, Kalau kamu??"

  1. Alhamdulillah, terima kasih atas pencerahannya, salam kenal faro Jogja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbk terima kasih sudah mampir. semoga bermanfaat

      Hapus
    2. salam kenal mbk terima kasih sudah mampir. semoga bermanfaat

      Hapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel