Ibu adalah Gudang Ilmunya Anak




Setiap  wanita memiliki cita-cita menjadi seorang ibu. Belum bisa dikatakan sempurna seorang wanita dewasa jika belum menjadi seorang ibu. Untuk menjadi ibu membutuhkan kesiapan baik lahir maupun batin.
Menjadi ibu adalah proses belajar seumur hidup, karena ibu adalah pendidik bagi anak-anaknya sepanjang usianya. Keberhasilan seorang anak berasal dari didikan ibunya. Oleh karena itu seorang ibu harus terus belajar dan belajar.
Belajar bukan hanya tentang pelajaran sekolah anak, tetapi belajar berkomunikasi dengan anak, belajar menjadi teman terbaik anak, belajar menjadi apapun yang dibutuhkan seorang anak. karena bagi seorang anak ibu adalah mahluk yang serba bisa.
Ibu adalah role model bagi anaknya, apapun yang dilakukan seorang ibu akan ditiru oleh anak-anaknya. Maka selalu menjadi contoh terbaik bagi anak adalah kewajiban bagi seorang ibu. Harapan seorang ibu terhadap anak haruslah berbanding lurus dengan seberapa usaha ibu untuk menjadi baik sesuai harapannya kepada anak.
Fasilitasi anak-anak dengan ilmu yang mumpuni, ilmu yang bukan berasal dari luar tetapi ilmu yang diberikan oleh seorang ibu. Maka ibu harus cerdas dan tidak lelah untuk meng upgrade ilmunya. Jadilah gudang informasi bagi anak agar anak tak pernha bosan bertanya kepada ibu.
Saya juga seorang ibu yang selalu ingin menjadi pelarian bagi anak saat bertanya. Ketika anak saya memiliki minat di dunia menulis, maka saya ikut belajar menulis. Setidaknya saya paham apa yang dia butuhkan dalam menyalurkan minatnya. Setidaknya minat anak saya masih satu jalur dengan minat saya. Terus mencari informasi tentang dunia menulis.
Hingga saya memilih mengikuti sekolah perempuan untuk mendalami ilmu menulis. Terjun di dunia yang baru sangat menyenangkan. Sekolah perempuan menjadi kan warna baru bagi saya, selain belajar menulis saya juga bertemu dengan wanita-wanita yang luar biasa. Menulis membuat saya semakin haus ilmu, semakin ingin belajar dan belajar.
Pada akhirnya ilmu menulis bukan hanya untuk diri saya sendiri, tetapi dapat berbagi ilmu dengan anak. Saya adalah orang pertama yang terus memberi motivasi anak agar terus menulis, menulis, dan menulis. Menjadikan tempat teryaman bagi anak untuk terus bertanya dan belajar.
Sekolah perempuan adalah sekolahnya wanita baik calon ibu ataupun para ibu. Sekolah memotivasi ibu menjadi orang yang haus ilmu tanpa melupakan kewajibannya terhadap anak-anak. sekolah perempuan membuat saya ibu yang cerdas, percaya diri dan menginspirasi anak. karena sorang ibu adalah motivator terbaik seumur hidup anaknya.
Jangan lelah untuk belajar, jangan pernah berhenti karena lelah. Belajar adalah nafas seorang ibu karena ilmu adalah bekal yang dibutuhkan seorang anak. semangat seorang anak adalah motivasi dari bu yang terus mengawal kesuksesan anak.
Tulisan ini saya persembahkan untuk para ibu yang tiada lelah untuk terus belajar, terus memperbaiki diri dan terus berjuang demi anak-anak. 

1 Komentar untuk "Ibu adalah Gudang Ilmunya Anak"

  1. kalau ngajarin anak suka baca tulis lebih susah daripada ngrawat ya bund, hehe.. anak suka main sama TV drpd batul

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel