Aku dan Tahun 2017





Awal tahun semua membuat target untuk satu tahun yang akan datang. Aku rasa itu wajar dan memang seharusnya demikian. Merumuskan target satu tahun kedepan, menyususn langkah-langkah atau strategi jitu untuk mencapai semua target yang ingin di capai. 

Lalu, aku termenung apa ya rencana ke depan yang ingin kuraih. Oh ternyata sebelum membuat sebuah rencana aku ingin melakukan kilas balik kehidupanku tahun tahun yang telah lalu. Aku hanya ingin melihat apakah setiap tahun mengalami perbaikan diri atau malah semakin terpuruk.
Tahun 2015 menjadi sebuah kilas balik dimana tahun ini aku benar-benar terpuruk, hancur lebur, bahkan hampir depresi. Aku menyebut tahun2015 adalah tahun duka, tahun kehilangan. Tahun ini aku merasa drop, meskipun tahun ini mulai menegnal dunia bisnis tapi semua kembali ke titik zero. Aku kehilangan suami, kehilangan motivasi untuk maju, yang aku tahu hanya tetap hidup untuk anak-anak.

Tahun 2016 adalah tahun kebangkitan, aku bangun dari keterpurukan, dari sebuah tidur panjang. Tahun ini mulai membuka diri, beraktivitas, berorganisasi, berkomunitas, dan tentu belajar banyak hal baru. Mulai mengenal dunia menulis, mengekspresikan sebuah rasa, mengenal dunia bisnis, dan aku terpana indahnya hidupku. Aku hidup didunia baru, belajar dan belajar adalah hari-hariku. Boleh dibilang aku gila belajar, dari belajar nulis, belajar bisnis, belajar menjadi smart parent, dan banyak lagi.

Memiliki banyak teman, memiliki banyak mentor, mengenal banyak pelaku bisnis, dan hidupku begitu berwarna. Tak ada lagi waktu bagiku untuk menangis, tak ada waktu bagiku untuk meratapi nasib, saatnya mulai berdiri meskipun perlahan namun harus bisa. 

Akhirnya sampai di tahun 2017 aku pun menmbuat target tahun ini aku harus meraih mimpiku. Setelah belajar di tahun 2016 saatnya tahun ini harus mengaplikasikan semua ilmu. Mewujudkan mimpi yang telah terajut ditahun 2016. Berlari sekuat tenaga, berjuang hingga tetes darah peghabisan. Jangan lagi berjalan santai ayo berlari mengejar mimpi di tahun ini. Apapun mimpimu wujudkan berusaha, bertawakal dan berdoa.  Tak ada hal yang tak mngkin jika kita mau berjuang mewujudkan sebuah harapan. 

Setiap tahun memiliki sejarahnya, setiap tahun memiliki kenangan yang tak terlupa. Namun tahun yang akan datang harusnya terus menjadi baik. Melihat tahun kebelakang adalah perlu untuk melihat sejauh mana selama ini kita berjalan, keberhasilan apa yang masih tertunda, dan sejauh mana kita kan berlari ditahu depan untuk memperjuangkan sebuah mimpi. 

Semoga tahun 2017 adalah tahun penuh kesuksesan dimana setiap diri mampu menjadi bangga akan dirinya dengan kesuksesnnya mewujudkan sebuah mimpi. Semoga tahun 2017 adalah salah satu tahun dengan kesuksesan yang akan tertulis dalam sejarah kehidupan kita. Aamiin.
#ODOP 3
#99Day

Belum ada Komentar untuk "Aku dan Tahun 2017"

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel