Jadi Emak Luar Biasa Itu Wajib






Seorang wanita itu cenderung mudah baper, sensitive, minder, apalagi kalau merasa jadi Emak yang biasa-biasa saja. Melihat teman sekolahnya melejit menjadi wanita karier sukses, bawaannya mobil, dandan keren. Pasti tuh ya mak jadi gimana gitu kalau ketemu, apalagi kita mah apa gitu Cuma Emak yang di rumah tangga aja. lebih sering menjadi silent rider di mana-mana, bukan tidak mengerti tapi lebih karena menutup diri.

Aduh mak, yang bikin kita jadi Emak biasa- biasa aja tuh sebenernya ya diri kita lah. Padahal mau wanita karier, mau jadi Emak sosialita, mau jadi apapun seorang Emak tetap Emak kewajiban utama tetep jadi ibu dan istri. Jadi Emak luar biasa tidak selalu menjadi wanita karier. 

Wahai para Emak banggalah tugas utama yang kita tunaikan bernilai surga. Bukan kah itu sungguh luar bisa jika dibandingkan menjadi wanita karier yang dibayar dengan materi, jabatan dan pesona yang membuat Emak jadi galau dan minder. Ketika anak sakit dengan leluasa merawat tanpa heboh izin kepada atasan untuk merawat anak yang sakit. 

Mak, kalau saja tahu bagaimana rasanya menjadi wanita karier yang seringkali dilematis. Saat anak sakit tapi tugas negara tak dapat di tolak, saat anak sakit seorang perawat malah sibuk merawat pasien, seorang dokter memeriksa pasien,polwan mengatur lalu lintas, dan sebagainya. Padahal mereka juga galau mak anak sakit. 

Betapa sedih hati ini ketika berangkat kerja ditangisi si kecil yang manja. Betapa terluka ketika pulang kerja di sambut wajah masam suami karena  lembur. Wanita Karier juga ingin selalu berada di sisi anak-anak, menyambut suami pulang kerja dengan senyum termanis. Sedih ketika  menemani keluarga dengan sisa-sisa tenaga yang ada, sering lelah mengalahkan segalanya. 

Duhai Emak, jadilah Emak luar biasa yang kelak di banggakan anak-anak bukan hanya karena karier. Jadilah luar biasa karena mereka merasa Emak adalah tempat ternyaman bagi mereka berbagi segala hal. Emak yang selalu mengetahui kebutuhan keluarganya, raihlah surga dengan menjadi Emak luar biasa.

Boleh saja ingin menjadi Emak luar biasa di atas standar ibu rumah tangga. Gali potensi yang ada di diri Emak, mungkin Emak hobby memasak, merajut, menulis, dan banyak hal. Lalu bergabunglah dengan komunitas yang sesuai dengan hobby, belajarlah mendalami potensi yang dimiliki. Jangan ragu untuk belajar dan bertanya kepada yang sudah ahli di bidangnya. 

Melejitlah mak dengan potensi dirimu, belajarlah setidaknya akan membuatmu lebih percaya diri. Jangan terkungkung oleh rasa minder tapi mulai belajar menjadi berbeda dengan potensimu. Lepaskan segala belenggu negatif tentang keterbatasanmu tapi raih mimpimu menjadi Emak luar biasa dengan potensi diri. 

Mengawali memang sulit, mengenal orang baru juga bukan hal mudah. Tetapi mencoba dan berusaha bukan hal yang hina. Belajar tidak selalu dengan keluar rumah, kemajuan tehnologi memudahkan kita untuk belajar. Semua ada di internet, berbagai tutorial keterampilan ada di youtube. Tinggal kemauan Emak untuk belajar memanfaatkan kemajuan zaman dan mengatur waktu. 

Masih mau jadi Emak yang biasa-biasa saja? Masih minder dengan daster rumahan? masih merasa Emak dengan potensi rata-rata? Ayo mak kita melejit bersama, belajar bersama, menjadi inspirasi bagi anak-anak dan lingkungan sekitar. Jangan pernah sungkan untuk bergerak. Melangkah la mak setiap hari dengan hari yang baru dan semangat baru. 

Yang ingin bergerak bersama saya, belajar bareng saya boleh silahkan hubungi saya. Mari melangkah bersama, perlahan tapi pasti menuju Emak luar biasa. Karena kita di ciptakan Alloh sebagai mahluk luar biasa.

Ummu Arrahma 
#emakpintarasia
#komunitas_rajut-Metro
#Komunitas-Kecanduan-sedekah-Indonesia
#Emakbelajarbisnisproperty
#Smart_Parents_Comunity
#Konsultan_Indiscrip_Training_Center
#Alumni_Juragan_Artikel


Fb : Ummu Arrahma
Wa : 082375117717

Belum ada Komentar untuk "Jadi Emak Luar Biasa Itu Wajib "

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel