Review Novel Negeri 5 Menara





Membaca novel best seller Negeri 5 Menara karya A. Fuadi  menceritakan kisah belajar di pondok pesantren. Ditulis dengan bahasa yang ringan, dengan alur cerita yang mudah dipahami.  Membius para pembacanya untuk mengambil hikmah yang terkandung dalam kisah. 

Novel ini sungguh luar biasa memberi motivasi dengan matra  sugesti positif  baik secara pikiran maupun perbuatan. “Man jadda wajada” yang artinya siapa bersungguh-sungguh pasti berhasil. Maka bersungguh-sungguh bukan hanya usaha yang nyata tapi juga ada tekad yang kuat untuk mewujudkan sebuah mimpi.

Buku ini memberikan pandangan berbeda tentang pendidikan di pondok pesantren. Tidak bisa dipungkiri, banyak orang yang menilai pendidikan di pondok tidaklah berkualitas karena hanya di isi oleh anak-anak nakal yang perlu rehabilitasi moral. Seseungguhnya pandang orang yang demikian yang menyebabkan sebuah pondok lebih banyak mendidik anka-anak dengan kualitas yang kurang kompeten. Pondok pesantren di pandang negatif untuk sebagian orang karena cara pandang yang tidak tepat. Hal tersebut membuat para pemuda enggan meneruskan pendidikan di pondok pesantren. 

Bagi orangtua ataupun anak muda yang masih memiliki pandangan salah tentang pondok pesantren hendaknya membaca novel ini. Dengan membaca bisa memberikan gambaran  begitu indahnya pendidikan yang penuh warna, belajar tidak hanya duduk di dalam kelas tetapi dimanapun dan kapanpun. Indahnya persaudaraan terjalin indah karena merasa senasib dan sepenanggungan jauh dari keluarga. Menempa diri menjadi insan yang bertaqwa, meneruskan perjuangan amar ma’ruf nahi munkar.

Kisah dalam novel ini adalah kisah dari sang penulis A.Fuadi, yang ditulis dari hati yang terdalam. Pesan yang terangkum di dalamnya pun sarat makna. Menggambarkan perjuangan anak muda ditanah rantau, belajar dengan bersungguh-sungguh dan diwarnai pula kenakalan-kenakalan masa remaja pada umumnya. Persahabatan yang memberi manfaat saling mendukung, saling menasehati sehingga mewujudkan mimpi besar.

Novel inspiratif yang memotivasi ini cocok dibaca oleh para pelajar dan juga orangtua. Menjadikan setiap episode pendidikan menjadi perjalanan panjang untuk mewujudkan mimpi dengan kesungguhan dan belajar dan berusaha. Membaca novel ini membawa kita berada di sebuah pesantren yang mendidik penuh kasih dan disiplin. Mendukung santrinya untuk berkreatifitas sesuai minatnya. 

Yang belum baca novel ini segera deh beli di toko buku. Buku apapun adalah investasi buat masa depan, warisan terbaik untuk anak cucu maka koleksi buku berkualitas, inspiratif dan jadikan motivator untuk perbaikan diri. Siapa tahu enjadi terisnpirasi untuk sekolah di pondok pesantren atau menyekolahkan anakke pondok. Selamat membaca ya...

Ummu Arrahma
29 Januari 2017
 

Belum ada Komentar untuk "Review Novel Negeri 5 Menara"

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel