Status Facebook Jadi Duit






Dulu kalau ada orang bilang jualan di facebook, online shop yang kepikiran stok barang yang dijual, modal gede,  belum lagi resiko penipuan didunia online.  Wajar sih karena saya pernah belanja di onlineshop dan barangnya sampai hari ini tak sampai.

Pernah juga ikutan jualan online tapi kok yo ribet banget begitu yang kurasa. Apalagi yang sistem dropship. Karena saya wanita karier dengan dua anak kecil dan waktu yang sangat terbatas wajar kalau saya bilang ribet. Jualan online mesti rajin buka media sosial, rajin iklan dan balas chat, rajin cek ongkir barang, belum lagi kalau mesti nunggu transferan pembeli lalu transfer ke distributor atau ke agen. Ditambah mbanking error atau atm terdekat rusak wah rasanya nano-nano.

Itu dulu ya beneran deh saya meragukan bisnis lewat media sosial itu prospeknya bagus. Ditambah lagi jumlah teman yang itu-itu aja. Intinya saya maju mundur cantik dan akhirnya memilih bisnis offline PALUGADA ( apa loe cari gua ada). Jelas lah banyak banget jenis dagangan saya dengan offline ini. Ada baju, bross, parfum, kaos kaki sampai dengan frozen food. 

Memulai mundur juga jualan offline  berkaitan dengan diri sendiri yang tidak tegaan jadi tiap saya bawa barang pasti laris manis tapi bayarnya nunggu gajian. Akhirnya modal saya berceceran dan atau malah modalnya berhenti tak menghasilkan keuntungan yang sesuai.  Mundur teratur dari bisnis offline menjadi pilihan. 

Terjun kembali ke dunia online  mengenal sistem merketer  jualan online tanpa modal, tanpa stok barang, bukan dropship dan dapat pengasilan sesuai penjualan. Mulai deh penasaran dengan sistem marketer ini. Mulai bertanya, browsing, penjajagan bisnis yang membuka peluang marketer.  Belajar hal baru memang menyenangkan apalagi kalau ada kesempatan untuk mencoba praktek dan menghasilkan uang sangat menyenangkan.

 Mengawali bisnis  jadi marketer produk kosmetik milik teman, awalnya  pakai dulu produknya. Ternyata saya cocok dan nyaman dengan beauty care kefifQu. Setelah memakainya baru saya daftar jadi marketer nya.  Cuma membiasakan diri iklan di facebook tentang produk.  Membuat jadwal iklan sering minta review produk dari konsumen, menjalin komunikasi dengan konsumen, terbuka dengan complin dan kritik dari konsumen.

Saya belajar terus cara beriklan yang baik, ikut beberapa training tentang bisnis online, tentang cara iklan, dan menambah jumlah teman di facebook. Karena jumlah teman di facebook sangat mempengaruhi penjualan. Belajar dan terus belajar untuk mengembangkan diri dalam dunia bisnis.
Ada banyak produsen, agen ataupun distributor yang menawari saya untuk jadi marketer produk mereka. Tetapi saya hanya ingin menjadi marketer untuk produk yang saya gunakan atau saya pahami. Hal ini penting karena iklan akan terasa sekali ketika kita menawarkan berdasarkan pengalaman pribagi menggunkan produk. Menjual buku pun demikian mesti tahu benar isi buku, bahasa yang menyenangkan, kualitas dari buku. Sehingga ketika kita beriklan benar terasa nyata oleh para pembaca status iklan tersebut. 

Status facebook jadi duit itu beneran nyata bagi saya, gajian lewat facebook beneran saya alami. Ada dua  produk yang setiap awal bulan mengisi rekening tabungan saya. Terus belajar menggunakan sarana media sosial dengan baik dan positif maka hasilnya juga positif . ingin jadi markete juga boleh lho yuk gabung bareng saya, kita belajar bersama dan menikmati hasil bersama agar lebih barokah.
#ODOP2
#99DAY


1 Komentar untuk "Status Facebook Jadi Duit "

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel