5 Manfaat Merajut





Sekarang ini sedang trend aneka produk handmade rajutan ada tas, dompet, syal, topi, aneka asesoris. Dengan adanya trend ini maka banyak pula yang tertarik untuk belajar merajut. Meskipun banyak yang menyerah di tengah jalan, karena merasa rumit. Ada pula yang hanya senang menggunakan produk tanpa ingin belajar merajut. 

Merajut adalah hoby bagi beberapa orang, namun dari merajut ini banyak yang mejadikan sumber penghasilan. Bahkan mereka mengahsilkan bukan dari produk rajutannya namun dari kemampuannya merajut membuka kelas rajut yang tetu sangat di sukai bagi peminat keterampilan ini.
Selain menghasilkan pundi-pundi rupiah, merajut juga ada banyak  manfaatnya baik dalam dunia kesehtan maupun hal lainnya. Ingin tahu apa saja manfaaat merajut, akan saya uraikan 5 manfaat merajut:

1      Melatih kesabaran
Merajut dapat menjadi sarana untuk melatih kesabaran. Merajut bukan lah hal yang mudah atau simpel bahkan bagi sebagian orang belajar merajut adalah hal yang sangat rumit. Untuk belajar merajut membutuhkan modal sabar karena jika salah melakukan 1 saja tehnik rajut maka hasilnya akan buruk bahkan bisa gagal. Oleh karena itu merajut hanya dapat dilakukan oleh orang yang mau belajar sabar atau bahkan orang benar-benar sabar.

2       Melatih konsentrasi
Merajut membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi, karena jika tidak konsentrasi maka rajutan akan berantakan. Kesalahan sedikit saja sangat berpengaruh kepada hasil.

3      Mencegah pikun dimasa tua .
Orang yang terbiasa merajut akan terbiasa menggunakan otaknya untuk berfikir dan berkonsentrasi. Maka orang yang sudah tua dan terbiasa merajut daya ingatnya tetap tajam. Bahkan masih mampu berhitung dengan tangkas.

  Melepaskan dari tekanan psikis
Merajut membutuhkan ketelitian sehingga dapat mengalihkan dari pikiran yang lainnya. Hal tersebut dapat mengalihkan dari rasa tertekan, gelisah, dan stress.

5       Melatih keterampilan motorik tangan dan otak.
Merajut dapat dilakukan dengan koordinasi antara kerja tangan dan juga otak untuk berpikir. Oleh karena itu kegiatan merajut menyeimbangkan kerja orak dan tangan.

Nah 5 hal tersebut adalah manfaat merajut, jangan ragu untuk belajar merajut ya.

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Merajut "

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel