Nice Home Work #8 : Misi Hidup dan Produktivitas


Kembali belajar memetakan diri sendiri untuk menjadi lebih baik dengan NHW #8 yang bertujuan membuat misi hidup agar menjadi pribadi yang produktif. Menerapkan hal yang saya SUKA dan tentu yang saya BISA agar lebih produktif.

A. Salah satu yang saya SUKA dan saya BISA adalah aktifitas menulis. Menjadikan menulis sebagai aktifitas dalam belajar bersama anak, menuangkan perasaan melalui tulisan.

B. Setelah memilih salah satu aktivitas tersebut maka selanjutnya akan di gunakan untuk merumuskan jawaban dari  " BE DO HAVE "
* Kita ingin menjadi apa? ( BE )
Menjadi ibu yang produktif menulis, meghasilkan tulisan-tulisan yang edukatif untuk ibu dan juga anak-anak. Menulis perkembangan anak menjadi sebuah catatan khusus yang kelak akan menjadi ukiran sejarah perkembangan anak, menjadi saksi perjalana kehidupan.

*Kita ingin melakukan apa? ( DO )
 - Aktif menulis di berbagai media, menuliskan hal-hal yang bermanfaat, dan membuat list target tulisan yang menjadi tema dalam satu periode tertentu.
- Mengajak anak berperan serta dalam dunia menulis untuk menuangkan perasaan. misalkan menulis diary, menulis surat untuk menyatakan perasaan kurang nyaman kepada saya sebagai ibu mereka. karena adakalanya sulit mengungkapkan dengan lisan tetapi mudah dengan tulisan.
- Banyak membaca buku untuk menambah wawasan karena penulis yang baik adalah pembaca yang baik.
- Mengikuti training, workshop, atau seminar kepenulisan

*Kita ingin memiliki apa? ( HAVE )
 - Ingin memiliki media menulis yang nyaman dan berkembang seiring perjalanan karier menulis. misalkan blog yang semakin memiliki progres positif, memiliki DA yang banyak.
- Memiliki bisnis tulisan dengan team yang solid dan ilmu yang mumpuni.
- Memiliki ilmu menulis yang mumpuni dan lengkap sehingga bisa mendampingi anak yang memiliki bakat menulis agar lebih berkembang.


C. Aspek dimensi Waktu
1. Apa yang ingin dicapai dalam kurun waktu kehidupan.
   Menjadi ibu yang siap menerima anak-anak dengan segala keadaan, menjadi penyemangat anak. menampingi anak hingga mereka dewasa dan siap untuk dilepas menghadapi kehidupan dimasa mendatang. menyiapkan pondasi agama sebagai kekuatan yang utama dalam membetuk kepribadian anak. Menjadi Ibu produktif yang patut dicontoh oleh anak-anak, selalu bermanfaat baik bagi keluarga, maupun orang lain.
2. Apa yang ingin di capai dalam kurun waktu 5-10 tahun yang akan datang.
- Memiliki bisnis yang dapat dijalankan dari rumah.
- Menulis buku solo.
- Mempunyai Blog yang berkembang dan menghasilkan.
- Mendampingi anak sulung untuk menulis sebuah buku
- Mempunyai rumah yang nyaman dan ramah belajar dan bermain bagi anak.
- Menikah lagi mungkin (in sha Alloh)

3. Apa yang ingin di capai satu tahun kedepan ?
- Ingin fokus mendampingi anak-anak, karena secara psikologis mereka membutuhkan dukungan penuh saya sebagai ibu juga sebagai ayah.
- Memiliki manajeman waktu yang tepat baik sebagai ibu, sebagai perawat dan juga sebagai penulis.
- Mengaplikasikan berbagai ilmu yang diperoleh dari training, wokshop ataupun seminar kepenulisan.

Semoga apa yang saya tuliskan merupakan doa yang diijabah Alloh, dimudahkan dalam melaksanakan, dimudahkan dalam mencapai apa yang diharapkan, Aamiin. Karena manusia hanya mampu berencana dan Alloh yang maha mengabulkan sebuah doa.

Salam Ibu profesional

Belum ada Komentar untuk "Nice Home Work #8 : Misi Hidup dan Produktivitas "

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel