Belajar, Berkarya dan Menghasilkan Bersama Pasukan @JA




foto by Juragan Artukel



Saya adalah Alumni Juragan Artikel, dulu training yang saya ikut perdana itu adalah training menulis artikel.  Ya karena dulu baru buka training itu sih, bagi saya training yang beneran bikin semangat nulis ya di Juragan Artikel. Selain memang trainingnya melalui group Facebook yang bisa dibuka materinya sewaktu-waktu, juga jam trainingnya malam. Cocok sekali buat singgel mom yang multi job seperti saya. 

Senang banget ikut training di Juragan Artikel karena mentornya sabar banget bimbing para Emak gaptek seperti saya. Ummi Aleeya luar biasa dalam memberi ilmu total banget, dan membimbing sampai bisa. Bahkan saat itu bagi yang belum lulus masih boleh mengulang di training selanjutnya gratis. 

Paling berkesan adalah saat lulus training dapat job magang dari JA terus dapat fee dari artikel yang ditulis. Dapat transferan fee yang pertama itu memang enggak seberapa tapi bahagianya luar biasa. Oh ya, saya juga pernah dapat job dari sewa.id melalui Ummi Aleeya bersama beberapa single mom yang lain lulusan JA juga. Senang sekali setiap kali dapat Job dan tentunya dapat Fee.

Mengikuti training di Juragan Artikel alumninya tidak lepas dari pantauan Ummi Aleeya sebagai mentor. Beliau terus mengikuti perkembangan anak didiknya, memotivasi untuk terus belajar dan berkarya. Bahkan tidak jarang peluang-peluang job di bagikan kepada alumni yang berkompeten dan bersedia berkontribusi. Semua enggak gratis dong, Ummi Aleeya sangat profesional dengan memberikan fee sesuai dengan akad awal kerjasama. 

Seiring berjalannya waktu, banyak training-training kece dari JA yang sangat banyak manfaatnya. Mulai dari tarining Status cantik, training copywriting, training jebol media, training editor, training traveler, trining membuat puisi, training Haiku,  training reportase dan training resensi buku. Komplit sekali bukan? Dan setiap lulusan dari training-training tersebut sudah menghasilkan uang lho. 

@Juragan Artikel saat ini bukan hanya mengadakan training-training kepenulisan saja, tetapi ada juga memberdayakan wanita untuk produktif. Pasti penasaran ya,  ada apa lahi sih di @Juragan Artikel ini. 

1.      Pasukan Endorse
foto by Juragan artikel
Pasukan Endorse ini adalah kumpulan Emak-Emak alumni @JA yang bertugas mempromosikan usaha para UMKM. Emak yang tergabung dalam pasukan endorse @JA adalah yang sudah mengikuti trining copywriting dan training status cantik. Nah, terbayangkan usaha yang diklankan pasti bukan sekedar iklan biasa, karena yang mengiklankan sudah terlatih menulis copywriting dan status cantik. Dijamin tulisannya enggak berasa iklan tapi nampol sampai ke hati pembaca.

Saya adalah salah satu anggota pasukan endoser yang setiap bulan lebih dari 3 produk yang saya iklankan. Bahkan selesai satu project sudah dapat job project endorse selanjutnya. Menyenangkan sekali ngiklan enggak berasa iklan. Cocok buat yang sudah terbiasa jualan online.

2.      Pasukan Editor

Saya juga masuk dalam barisan pasukan editor @JA. Menjadi bagian dari pasukan editor ini sangat menyenangkan  sekali. Selain saya terus meningkatkan kemampuan menjadi editor saya juga dapat job editor buku. Menjadi bagian pasukan editor harus lulus training editor dulu, kalau sudah lulus magang di pasukan editor. Tugas pasukan editor adalah mengeditor artikel yang akan di posting di web emakpintar,org.

Setiap anggota pasukan editor @JA memiliki jadwal piket dalam satu minggu beberapa kali. Kalau saya dalam satu minggu 3 kali piket, senang sekali kalau pas piket banyak artikel yang masuk. Karena 1 artikel yang kita editor akan mendapat poin, nah yang paling banyak poin akan mendaapat reward dari @JA. Kece banget kan ini @JA?

3.      Pasukan Blogger

Pasukan Blogger adalah emak-emak yang sudah lulus training blogger, yang konsisten menulis seminggu dua kali di blog masing-masing. Bagi para Emak alumni @JA yang blognya mati suri  menjadi anggota pasukan blogger sangat menguntungkan. Tentu saja, karena di pasukan blogger dalam seminggu wajib menyetorkan tulisan blog dua kali dengan tema yang sudah di tentukan.

Selain mempunyai kewajiban menulis diblog pasukan Blogger juga wajib untub blog walking atau BW. Setiap blog walking 10 blog di blog sesama pasukan blogger akan mendapat 1 poin. Nah, setiap poin dikumpulkan selama masa tertentu dan akan mendapat reward bagi yang mengumpulkan pont paling banyak. Selain itu tulisan blog paling kece akan mendapat give a way tertentu lho. Biasanya dari sponsor atau dari @JA juga. 


Menguntungkan sekali untuk para blogger selain konsisten menulis, banyak yang berkunjung dan tentu bisa meningkatkan PA dan DA pada blog. PA dan DA bagi blogger itu penting banget apalagi yang ikutan lomba-lomba blogger. Saya juga anggota pasukan Blogger @JA yang sudah merasakan manfaatnya nulis blogg rutin dan blog walking bersama pasukan blogger @JA.

Selain 3 Pasukan di atas di @JA ada juga pasukan reportase, pasukan blogger traveler, pasukan resensi, dan bebagai pasukan lain yang akan menyusul bersama training-training terbaru dari @JA. Karena @JA akan terus mengembangkan sayap nya membuat training-training sesuai kebutuhan para wanita yang siap mengikuti zaman dan terus ingin belajar dan produktif.

Terima kasih @JA yang terus menggandeng kami untuk terus berkarya, terus belajar dan menginpirasi para wanita. Semoga @JA terus berkembang dan menghasilkan wanita-wanita yang berdaya guna.

Kamu masih ragu ikut training di @ Juragan Artikel?

23 Komentar untuk "Belajar, Berkarya dan Menghasilkan Bersama Pasukan @JA"

  1. emang JA selalu punya apa yang perempuan butuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp betul sekali mbak. bikin kita makin cetar ya hihihihi

      Hapus
  2. JA membantu perempuan tuk mandiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. mandiri dan percaya diri ya bunda, makin cinta deh

      Hapus
  3. Job magang adalah pengakuan hasil belajar di JA ya

    BalasHapus
  4. Senang bisa menjadi salah satu alumni Joeragan Artikel

    BalasHapus
  5. Tidak ragu tapi ketagihan mbk, hihihi... Pengen lagi dan lagi training di JA

    BalasHapus
  6. Senangnya bisa kumpul bareng para perempuan hebat di JA.

    BalasHapus
  7. Pasukan yang dibentuk Ummi Aleeya bukan hanya sekedar pasukan tetapi pasukan yang menghasilkan duit.

    BalasHapus
  8. Bener2 ajang belajar, berkarya, dan menghasilkan. Cuma JA tempatnya.Love JA and friend.

    BalasHapus
  9. Thanks ummi ... para alumni jadi enggak bengong selesai training 😃.

    BalasHapus
  10. Eh, baru tahu ada pasukan blogger traveler.

    BalasHapus
  11. Paling sukaa sama Pasukan Endorser. Sahabat emak olshop, hehe...

    BalasHapus
  12. Emang nyaman training di JA. Karena khusus untuk perempuan, jadi waktu pelatihannya pun disesuaikan dengan waktu santainya para emak.
    Mentornya juga pengertian bangeet sama kebutuhan para emak. Mantaap, deh!

    BalasHapus
  13. Pasukan JA memang keren. Semoha lebih banyak emak terjaring pasukan ja

    BalasHapus
  14. JA memang tempatnya belajar ilmu yang asyik dan bermanfaat, senang jadi bagian keluarga JA

    BalasHapus
  15. makasih semua nya sudah mampir ke blog saya... love for all alumni @JA.

    BalasHapus
  16. Paling suka sama pasukan editor. Belajar banyak hal....

    BalasHapus
  17. JA tak hanya menyediakan berbagai training untuk menambah ilmu kepenulisan tapi juga mewadahi potensi alumni lewat pasukan-pasukan kerennya...Salut!

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel