Harapan Wakil Rakyat Dalam Acara “Ngobrol Bareng MPR RI dengan Netizen Lampung”



foto @tapisblogger


Minggu, 19 November 2019 adalah hari yang sangat dengan penuh semangat saya dan 3 teman blogger akhwat dari metro berangkat ke Bandar Lampung.  Mengendarai motor berboncengan dan di iringi gerimis sepanjang perjalanan dari Tigeneneng sampai Natar  tidak menyurutkan semangat kami. Tujuan kami berempat adalah Swiss-beLHotel  International untuk menghadiri acara Netizens Lampung ngobrol bareng MPR RI. 

Kegiatan ini di adakan oleh MPR RI yang mengundang komunitas Blogger lampung yaitu Tapis Blogger dengan peserta 60 Blogger.  60 Blogger yang hadir memiliki berbagai latar belakang profesi yang berbeda, ada guru, perawat, wiraswasta, bahkan mahasiswa. Kegiatan ini menjadi ajang kumpul blogger dan saling mengenal secara langsung, yang selama ini hanya kenal melalui dunia maya atau dunia online.
foto by Betty Permana
Kegiatan dimulai dari pukul 18.00 wib, diawali dengan registrasi yang dipandu oleh panitia yang ramah dan informatif. Setelah regitrasi kami medapatkan goodiebag yang berisi buku-buku dan seminar kid untuk menunjang kegiatan para netizen tentunya. Oh ya, kami juga mendapatkan kaos dengan tulisan MPR RI dan Netizens. Kaosnya harus langsung kami pakai malam itu. Setelah registrasi dan mendapat goodiebag kami berganti kaos yang dilanjutkan dengan sholat magrib dan makan malam. 


Pada pukul 19.20 wib kegiatan dimulai, yang di buka oleh MC yaitu bang Yandigsa blogger senior dari Tapis Blogger. MC nya semangat sekali sehingga acara terasa hidup dan semangat, padahal menurut bang Yandigsa beliau sedang tidak enak badan. Wah, kalau beliau sehat pasti lebih seru lagi pastinya. 


Acara diawali  sambutan dari Ibu Siti Fauziah sebagai Biro Humas MPR RI yang menyatakan “bahwa acara ini mengajak para netizens berperan serta dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia”. Bu Siti Fauziah tidak banyak memberikan sambutan tetapi yang sedikit tersebutpun penuh makna dan harapan untuk para netizens Lampung.
 
foto by Heni Puspita
Sambutan selanjutnya di sampaikan oleh  Sekjen MPR RI Bapak Ma’ruf Cahyono dengan penuh semangat dan harapan tentunya. Menurut bapak Ma’ruf Cahyono Indonesia memiliki banyak keaneka ragaman yang sangat mudah memicu perselisihan. Maka dibutuhkan upaya bersama untuk menjaga perbedaan, keanekaragaman agar tetap utuh dan tidak bercerai-berai. Hal tersebut tentu berkaitan dengan 4 pilar MPR RI yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat. 


Harapan pak Ma’ruf netizen dapat berperan aktif dalam sosialisai 4 pilar MPR RI baik melalui tulisan berupa artikel atau melalui twiteer. Setidaknya setiap hari dapat menulis di twiteer beberapa kalimat yang mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Membuat Artikel yang mengajak menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah menerima atau menyebarkan berita hoax, serta  memasukan empat pilar MPR RI dalam tulisan dengan gaya bahasa yang santai tapi sampai ke hati pembaca.
Sambutan bapak Seken MPR RI di akhiri dengan membacakan sebuah puisi dengan judul  “MANIFESTO”. Puisi tersebut dibaca dengan sepenuh hati, hingga sampai ke hati para Netrizens yang hadir. Bahkan, beberapa diantara kami ada yang mencatat dan merekam. Ternyata puisi ada di dalam goodiebag kami lho. Puisi nya membakar semangat nasionalisme, semakin bangga menjadi bagian dari rakyat Indonesia. 


Selanjutnya adalah acara puncak, yaitu hadirnya Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan, S.E,M.M. Hadir malam itu bersama rombongan yang tentu sangat mendukung kegiatan ini. Senyum yang menggambarkan kebahagiaan Bapak Zulkifli Hasan nampak jelas ketika memasuki gedung pertemuan. Berjabat tangan dengan para panitia dan beberapa peserta yang berada di depan serta di sambut riuh oleh para netizen. Tak lupa para netizen mengabadikan momen bahagia dengan kamera handphone masing-masing. 

Penuh semangat Bapak Ketua MPR RI memberikan sambutan yang tentu penuh dengan nasehat dan harapan untuk Negara Indonesia. Beliau menjelaskan betaa negara ini memiliki masalah-masalah yang menjadi PR besar negara dan Rakyat. Masalah tersebut adalah kemiskinan yang terus meningkat, kesenjangan sosial yang memicu perpecahan kesatuan dan persatuan, korupsi yang meraja lela hampir diseluruh elemen pemerintahan dan yang terakhir adalah distust. 

Harapan Ketua MPR RI, seluruh yang hadir para blogger mampu memberikan edukasi penting kepada masyarakat. Tulisan yang penuh dengan motivasi untuk mencintai negeri ini,  mengajak semua orang memahami sejarah negeri. Belajar untuk kritis namun berdasar akan ilmu yang benar, bukan kritis tapi mudah terpancing hal-hal tanpa dasar, tanpa ilmu atau istilah sekarang hoax.

Besar harapan Bapak Zulkifli Hasan terhadap kami para blogger agar dapat memebri warna lain dalam memebrika edukasi politik kepada masyarakat. Edukasi yang lebih luwes, dengan bahasa yang lebih santai namun terarah. Edukasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Mencerdasakan anak bangsa dengan tulisan yang bermuatan positif bukan hal-hal yang mengandung sara sehingga menjadi pemicu perpecahan. 

Sebuah harapan yang sangat luar biasa, dan sebagai blogger tentu kita harus bangga diberi kepercayaan untuk menjadi poin penting dalam menjaga negara ini. Semangat nasionalisme membara dalam jiwa para blogger untuk menuliskan pesan-pesan luar biasa dari para wakil rakyat.  Negara ini akan menjadi negara besar ketika semua rakyat sadar akan peran dan fungsi mereka dalam menjaga negara Indonesia.

Semoga kita dapat melaksanakan harapan-harapan besar dari para wakil rakyat. Semoga akan sering diadakan kegiatan seperti ini untuk terus memupuk rasa nasionalisme kami. Mengamalkan 4 pilar MPR RI  adalah sebuah kewajiban yang harus dimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dituang dalam tulisan-tulisan sarat makna. Terus melestarikan nilai-nilai luhur bangsa.
#inibaruindonesia
#netizenmpr
#netizenlampung
@mprgoid
@TapisBlogger

Belum ada Komentar untuk "Harapan Wakil Rakyat Dalam Acara “Ngobrol Bareng MPR RI dengan Netizen Lampung”"

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel