6 Manfaat Yoghurt Susu Istimewa






Yoghurt merupakan produk olahan susu yang sangat disukai, karena rasanya yang manis asam dengan sensasi segar menjadi favorit semua orang.  Selain memiliki rasa yang disukai yoghurt juga memiliki manfaat yang luar biasa. 

Yoghurt berbeda dengan olahan susu yang lainnya, karena yoghurt kaya akan protein, kalsium, vitamin, mineral dan mengandung karbohidrat. Selain itu, mengandung bakteri Lactabacillus bulgarius dan Streptococcus thermophilus
Yoghurt merupakan susu istimewa yang mengandung gizi yang di butuhkan tubuh serta kaya akan manfaat. Manfaat yoghurt antara lain:


1.      Baik untuk alergi Laktosa
Latosa adalah gula yang terkandung dalam susu. Orang yang alergi terhadap laktosa, dapat mengganti susu dengan youghurt. Karena kandungan laktosa dalam yoghurt telah dipecah oleh bakteri lactobacillus bulgarius pada saat proses fermentasi.

2.      Mencegah kuman
Bakteri  lactobacillus casei yang digunakan dalam pembuatan yoghurt telah terbukti mampu membunuh bakteri E.coli.  oleh karena itu, youghrt dapat menghambat pertumbuhan kuman penyebab penyakit pencernaan, dan mencegah penyakit infeksi.

3.      Mengobati diare
Bakteri yang terkandung dalam yoghurt bermanfaat untuk menjaga keseimbangan mikroflora usus dengan memproduksi zat-zat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri jahat dan menghalangi tempat perlekatan bakteri jahat tersebut.  Hasil penelitian menunjukan dengan mengkonsumsi youghurt dapat mengobati diare  baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

4.      Anti kanker saluran cerna
Kanker saluran cerna banyak terjadi pada usus besar, yang disebebkan oleh ketidak seimbangan saluran cerna sehingga menimbulkan berbagai zat yang harusnya terbuang . bakteri dari yoghurt dapat menyeimbangakn saluran cerna sehingga dapat mencegah terjadinya kanker.

5.      Membantu penyerapan nutrisi
Asam laktat dalam yoghurt  membantu pencernaan kasium susu, sehingga kalsium mudah diserap oleh tubuh.

6.      Menurunkan kolestrol
Bakteri hidup dalam yoghurt bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. 

Yoghurt sangat banyak manfaatnya wajar jika yoghurt di sebut sebagai susu istimewa.  Yoghurt bisa diberikan langsung dalam bentuk asli, namun diberikan setelah makan. Hal ini bertujuan agar tidak merasa kenyang sebelum makan nasi.  Karena youghurt merupakan olahan susu yang akan menimbukan rasa kenyang setelah mengkonsumsinya.

Nah, jangan ragu untuk mengkonsumsi youghurt demi kesehatan keluarga.

2 Komentar untuk "6 Manfaat Yoghurt Susu Istimewa "

  1. anak-anakku suka sekali minum yoghurt, ternyata manfaatnya banyak juga ya... terima kasih sharingnya mbak...

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel