Masak Ketupat Anti Gagal





ketupat khas lebaran
Lebaran tanpa ketupat jadi kurang terasa momen lebarannya iya tidak sih? Setidaknya begitulah menurut Aku. Lebaran tahun ini memang berbeda dengan lebaran beberapa tahun terakhir, karena lebaran tahun ini Aku tinggal di rumah baru meskipun ngontrak hehhehe.  Jadi lebaran tahun ini jadi kontraktor yang lebih memilih menikmati momen lebaran di rumah kontrakan. 
Biasanya lebaran di rumah orangtua pasti ada ketupat dong. Ketupat dari daun kelapa yang masih muda atau disebut janur. Lebaran kali ini sudah pasti tak ada ketupat karena aku enggak bisa bikin ketupat. Bisa saja sih pesan ketupat atau beli ketupat di pasar tapi rasanya kadang kurang enak atau malah mudah basi. 
Kalau mau buat ketupat sendiri itu enggak mungkin banget deh, karena belum pernah mencoba dan membayangkan lamanya masak ketupat udah bikin mental down duluan. Sebenarnya banyak hal yang membuat orang menjadi malas memasak  ketupat sendiri bisa karena waktu, kurang ilmu, dan beberapa sebab lainnya. 
Alasan orang malas memasak ketupat :
1.      Memakan waktu yang lama
Memasak ketupat dengan tingkat kematangan yang pas membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Wow yang terbayang pasti boros gas dong ? belum lagi waktu yang lama padahal lebaran yang mau di masak pasti beraneka ragam ada rendang, opor ayam, dan menu pelengkap lainnya. Lebih praktis kalau beli jadi atau dikirim dari rumah orangtua atau mertua pasti nikmat luar biasa udah matang tinggal makan gratis pula ya hahahahah

2.      Takaran isi ketupat.
Takaran isi ketupat harus sesuai dengan besarnya bungkus ketupat. Jika terlalu banyak isi maka ketika matang ketupat akan keras, dan jika terlalu sedikit isi ketupat lembek. Takut membuat ketupat dengan takaran yang enggak pas atau takut gagal sehingga malas membuat ketupat. Ini sih ceritanya aku banget lho hehheheh

3.      Terkesan ribet dan melelahkan
Melihat orang masak ketupat itu sudah terkesan ribet dan melelahkan sehingga sudah malas banget untuk mencoba. Apalagi ketika memasak dalam kondisi puasa ya sudah lemes duluan ya.

Alhamdulillah bayangan lebaran tanpa ketupat tahun ini sirnah, bahkan Aku malah sukses bisa masak ketupat lho. Prestasi luar biasa dong tentunya hehheheh
Mau masak ketupat anti gagal ? boleh banget dong, karena aku akan berbagi rahasia masak ketupat anti gagal dan enggak pake lama.
Dikemas Cantik dan elegan

Penasaran ya, masak ketupat anti gagal bisa gitu ? 

Pat Pat K-Tupat Mini K-link masak ketupat anti gagal
Jadi ceritanya tahun ini Aku baru kenalan dengan PatPat K-Tupat Mini K-Link yang bikin lebaran tahun ini makin seru. Masak katupat jadi seru, asik, dan anti gagal lho. Pat Pat K-Tupat K-Link adalah produk  dari PT K-link berupa ketupat mini.

Produk yang unik ini tampil dalam bentuk kemasan cantik, elegan, dan unik  sesuai namanya dong mini.  Dalam satu kotak berisi 20 bungkus ketupat mini yang imut-imut banget. Ups jangan membayangkan ketupat dari janur atau daun kelapa yang masih muda ya....

Karena ini produk modern tentu dikemas dengan metode tekhnologi yang modern pula sehingga memudahkan konsumen dalam memasak.  Jadi kemasan si mini adalah plastik vacum yang di jamin keamananya untuk kesehatan para konsumen. Jadi jangan khawatir ya karena kemasannya berupa plastik.

Cara Masak K-Tupat Mini K-link anti gagal.

Masak Pat Pat K-tupat Mini K-Link bisa dilakukan oleh siapa saja dan dijamin anti gagal selama mengikuti prosedur lho ya....

1.      Buka kotak Pat Pat K-Tupat Mini K-Link lalu keluarkan isinya kemudian cuci dengan air bersih atau di bawah kran yang mengalir. Perhatikan kemasan adakah yang sobek sehingga beras tabur keluar kemasan.
20 Bungkus ketupat mini siap dimasak

2.   Selanjutanya isi panci dengan air jangan terlau penuh, kemudian masukan Pat Pat K-Tupat Mini K-link kedalam panci. Cek banyaknya air dalam panci tidak terlalu sedikit atau terlalu banyak. Cukup sampai ketupat terendam sempurna.

3.     Hidupkan kompor, dan panci yang untuk merebus ditutup yang rapat, kemudian masak dalam waktu 60 – 90 menit. Selama proses mengukus janganlupa sering dilihat apakah air nya kurang atau tidak. Takutnya lupa hingga airnya habis dan ketupat gosong.

4.     Sering di aduk agar ketupat matang dengan sempuran dan rata. jika waktu memasak kurang dari 60-90 menit airnya sudah hampir kering bisa di tambahkan air. Sehingga ketupat mini K-Link menul-menul dan matang.

5.      Setelah 60-90 menit angkat ketupat mini K-Link dan tiriskan.

6.   Akhirnya ketupat siap disantap dengan teman-temannya makanan khas lebaran lainnya.


Pat Pat K-Tupat Mini K-Link Pilihan Tepat Menu Lebaran

Pat Pat K-Tupat Mini K-Link adalah pilihan yang sangat recomended banget bikin lebaran makin seru. Mau tahu alasannya ? yuk kenalan dengan produk keren ini :

1. Cara masak mudah, dan anti gagal. Jadi masak ketupat saat lebaran tidak menyeramkan lagi. 

2.  Isi beras sesuai dengan takaran sehingga menghasilkan ketupat yang menul-menul dengan tekstur lembut tapi tidak lembek. Pokoknya pas banget dilidah penggemar ketupat.

3.  Beras yang dipilih untuk bahan dasar ketupat adalah beras pilihan sehingga warnanya putih alami meskipun sudah dicuci bersih. Aroma ketupan sangat harum meskipun tanpa dirembus dengan daun pandan.

4.      Kemasan plastik yang digunakan adalah plastik food grade jadi aman di gunakan meskipun melalui proses perebusan.

5. Harga yang sangat terjangkau dengan tiga puluh ribu rupiah saja sudah mendapatkan 1 kotak Pat Pat K-Tupat Mini K-Ling yang berisi 20 bungkus ketupat mini.

Nah, itu tadi kita kenalan dengan kelebihan dari Pat Pat K-Tupat Mini K-Link. Kalau ada kelebihannya tentu ada kekurangannya. Biar adil yuk kita kenalan juga dengan kekurangan produk satu ini.

1.      Bayangan saya jika berkaitan dengan ketupat pasti dong bentuknya  segiempat unik dari daun kelapa yang masih muda. Sayangnya ketika pertama kali buka kotak Pat Pat K-Tupat Mini K-Link ternyata bentuknya tidak seperti bayangan saya. Karena kemasannya pakai plastik jadi ingat lontong bukan ketupat.

2.      Dikemas dalam plastik, bikin orang berpikir ulang kalau mau memilih untuk di konsumsi. Wajar sih, karena sekarang lagi seru dibahas masalah konsumsi makanan yang dimasak dengan kemasan plastik terkain dengan berbagai penyakit. Sayangnya banyak orang belum kenal dengan plastik food grade, jadi bagi mereka yang latah tanpa mencari informasi yang benar terkesan berpikiran negatif karena kemasan plastik.

3.      Ukurannya minimalis banget sesuai dengan namanya ketupat mini. Jadi kalau makan 1 buat aku sih enggak akan cukup. Kalau perempuan minimal makan 2 bungkus, nah kalau laki-laki bisa sekali makan 4 sampai 5 bungkus. Boros ya... hahahaah

Ingin Masak Pat Pat K-Tupat Mini K-Link order yuk....

Mau masak Ketupat anti gagal dari K-Link, bingung beli dimana? Enggak perlu pakai bingung langsung deh beli di stokist K-Link terdekat. Kalau tidak ada atau tidak tahu bisa juga order via online ke   K-Net.co.id.

Harganya murah meriah 30K untuk satu kotak Pat Pat K-Tupat Mini K-Link berisi 20 bungkus. Khusus buat member ada diskon 20 %. Praktis, mudah, murah, enak dan tentu sehat ya.

Kalau ingin jadi member biar dapat harga diskon boleh banget lho. Langsung aja deh klik saja ke sini ya. http://www.k-net.co.id/blog/reg/IDSPAAB00391

Serunya lebaran tahun ini di sponsori oleh Pat Pat K-Tupat Mini K-link, terimakasih PT K-Link Indonesia. Bergabung jadi member K-Link banyak keuntungannya karena kenal dengan produk yang bikin sehat jasmani juga sehat buat dompet lho....

Selamat Menikmati Pat Pat K-Tupat Mini K-Link.

Belum ada Komentar untuk "Masak Ketupat Anti Gagal"

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel