Bahagia dengan Bebaskan Hari Aktifmu Bersama Natsbee Honey Lemon




Menjadi Ibu tunggal dengan dua putri yang masih kecil-kecil itu rasanya luar biasa. Saya sendiri kadang tidak percaya bisa menjalani peran sebagai Ibu tunggal selama lebih dari 3 tahun. Tapi, kenyataanya memang demikian semenjak suami meninggal otomatis semua harus saya handel sendirian. 
Mendampingi anak-anak Hafalan Qur'an

Tugas menjadi Ibu tunggal bukan hanya merawat anak-anak tetapi memiliki multi peran. Dari bangun tidur sampai tidur lagi tugas tiada henti bahkan bisa dikatakan waktu 24 jam tidaklah cukup. Lelah pasti saya rasakan, namun mau bagaimana lagi sudah takdir jalan hidup memang harus seperti ini. Jalani, nikmati dan syukuri saja agar menjadi ringan langkah ini melalui. Jangan pernah lupa ada Tuhan yang selalu menemani langkah ini. 

Saya bukan full time Mom tetapi, juga working mom. Salah satu kewajiban saya adalah menafkahi anak-anak maka, saya juga harus bekerja di luar rumah. Saya bekerja di Rumah Sakit Islam Metro Lampung sebagai perawat.  Tugas seorang perawat adalah merawat orang sakit, jadi sangat dekat dengan berbagai sumber penyakit. 
 
Saat bertugas di Rumah Sakit
 Seorang perawat harus bisa menjaga diri agar tidak tertular penyakit pasiennya. Memang ada Standar Prosedur Operasional dalam melakukan tindakan yang bertujuan untuk proteksi diri bagi perawat dan pasien agar tidak tertular penyakit baik dari pasien ke perawat, dari perawat kepada pasien atau penularan penyakit dari pasien ke pasien lainnya. 

Selain mengikuti SPO, ada 2 hal yang harus dilakukan seorang perawat agar tidak mudah tertular penyakit yaitu mengatur pola makan dan memenuhi kebutuhan istirahat.  Pola makan memegang peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh, jika makanan tidak sehat maka daya tahan tubuh melemah dan akhirnya mudah tertular penyakit. Demikian juga dengan kebutuhan istirahat dan tidur, orang yang kurang istirahat akan sangat mudah terserang penyakit. 

Menjalani dua peran yang luar biasa ini mengharuskan saya benar-benar menjaga diri agar kuat. Kadang saya suka berkata pada teman sesama Ibu tunggal “ Haram bagi Ibu tunggal untuk sakit”. Tapi memang kenyataanya demikian jika saya sakit maka anak-anak akan terlantar. Kalau saya sakit anak-anak tidak ada yang mengantar sekolah, tidak ada yang menyiapkan makanan, saya tidak bisa bekerja dengan baik.  Demi anak-anak saya harus sehat sepanjang hidup. 

Kiat Hidup Sehat  Ibu Tunggal

Saya memiliki tanggung jawab menjaga anak-anak dan juga bekerja secara profesional. Agar semua tanggung jawab saya dapat tertunaikan dengan baik maka saya harus selalu sehat.  Alhamdulillah, saya termasuk orang yang jarang sakit. Padahal jika dilihat pekerjaan baik di Rumah Sakit maupun di rumah sudah cukup padat, bagaimana saya bisa jarang sakit? Sebisa mungkin saya menjauhi gaya hidup tidak sehat.  Pola hidup sehat yang saya terapkan sehari-hari adalah

1.      Mengatur Pola Makan.
Sebagai Ibu saya harus memastikan jenis makanan yang dikonsumsi anak-anak dan saya harus sehat. Sebisa mungkin saya memasak sendiri dengan menu yang variatif dan tentu mengandung banyak gizi, vitamin dan mineral sesuai kebutuhan tubuh kami. Hal ini penting sekali karena  tubuh membutuhkan gizi terbaik agar dapat tumbuh dan berfungsi dengan baik. Sehingga daya tahan tubuh tidak mudah turun dan sehat selalu.

2.      Istirahat yang Cukup
Istirahat yang cukup memiliki peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Karena jika tubuh terus bergerak, tanpa memperhatikan kebutuhan istirahat dan tidur maka peran dan fungsi tubuh akan melemah sehingga mudah sekali tertular penyakit . Mengatur Pola tidur ini sangat sulit bagi saya dengan segala macam aktivitas yang harus saya penuhi. Namun saya selalu berusaha untuk mengatur waktu istrahat sebaik mungkin. Misalkan tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Hal ini agar setiap pekerjaan dapat diselesaikan tanpa mengabaikan kesehatan tubuh saya.

3.      Olahraga Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan
Olahraga sangat penting karena dapat mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat saat olahraga. Setelah olahraga  tubuh terasa bugar dan sehat. Olahraga yang saya sukai adalah senam dan jalan kaki. Senam biasanya diadakan di RS setiap Jumat dan Sabtu pagi.

4.      Hindari Stress dan Selalu Bahagia
Salah satu pemicu masalah kesehatan adalah ketidak nyamanan hidup atau stress, selalu merasa hidupnya tertekan, dan penuh masalah.  Setiap manusia pasti memiliki masalah dalam kehidupannya, yang membedakan bagaimana kita dapat memanajeman stress dengan baik sehingga tidak menjadi penyakit. Saya selalu memanajeman stress mengembalikan segala masalah kepada Tuhan jadi tidak perlu merasa tertekan bahagia saja terus dengan situasi apapun. Perasaaan bahagia akan membuat tubuh merespon dengan baik dan membuat badan terasa sehat. 

Menulis adalah Me time sebotol Natsbee selalu menemani
Jangan lupa sempatkan diri untuk Me time. Bagi ku me time adalah cara lain untuk produktif tapi menyenangkan. Me time yang saya lakukan biasanya silaturahmi ke rumah saudara atau teman, traveling jika ada anggaran lebih, dan yang selalu saya lakukan adalah menulis karena sayaa dalah blogger.
Me Time adalah salah satu cara menghindari dari stress

 
5.      Minum Suplemen Untuk Daya Tahan Tubuh
Ada saatnya kondisi tubuh menjadi drop, atau turun drastis. Biasanya hal ini dipicu oleh kelelahan, kehujanan, masa pancaroba, dan pemicu lainnya. Nah, kalau saya dalam kondisi seperti ini biasanya pilihan saya mengkonsumsi air lemon di pagi hari atau malam hari. Selain lemon saya juga mengkonsumsi madu. Madu dan Lemon memiliki kandungan yang sangat banyak manfaatnya  untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kedua minuman ini memiliki kandungan vitamin C dan juga nutrisi yang dibutuhkan tubuh. 

Harga lemon yang lumayan tinggi kadang mau beli mikir deh ya, mending buat beli kebutuhan lain yang lebih urgen. Maklum sebagai ibu tunggal kondisi dompet kadang enggak stabil. Sehingga tidak selalu bisa menyediakan lemon dirumah. 
sumber foto pexels.com

Kalau tidak ada lemon pilihannya jatuh kepada madu, tapi beli madu yang murni juga susah saat ini. Kalau tidak menemukan penjual madu murni , apa boleh buat madu yang dalam kemasan di jual di minimarket jadi lah harganya juga lebih murah. Ah, kalau emak-emak memang harga selalu jadi pertimbangan. 



Kabar gembira buat saya ternyata ada produk yang memadukan lemon dan madu super menjadi minuman  segar.  Saya tahu minuman ini ketika sedang jalan-jalan ke minimarket lalu membaca namanya NATSBEE Honey Lemon.  Namanya saja sudah mencerminkan isinya minuman madu lemon. Tergoda dong, langsung saya beli 3 botol, karena sedang promo harganya Rp 4.900,- saja.  Selesai berbelanja saya ke kasir membayar, ketika selesai membayar petugas kasirnya memberikan hadiah Julie’s Peanut Better. Wow emak-emak gitu lho ya sumringah banget dong dapat minuman segar murah masih dapat hadiah pula. 




Natsbee Honey Lemon jadi favoritku 
 
Natsbee Honey Lemon Teman yang asik saat bepergian

Sejak saat itu Natsbee Honey Lemon menjadi minuman favoritku, kemanapun dan dimanapun selalu menjadi teman setia dong.  Rasanya itu lho segar banget, kombinasi asemnya lemon dicampur manisnya  madu. Selain karena rasanya yang seger, manfaatnya lemon dan madu bikin aku makin jatuh cinta dengan Natsbee Honey Lemon. Mau tahu kenapa segitunya aku jatuh cinta sama Natsbee Honey Lemon,  simak deh manfaat si kuning lemon dan si manis madu.

Kenalan dong Sama Si Kuning Lemon.
sumber foto  pexels.com

Lemon adalah buah yang hits di dunia kuliner dan obat-obatan. Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin B, Riboflavin, dan ineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, serta protein dan karbohidrat. 



 
Manfaat Lemon
·         Melancarkan Pencernaan
·         Mengatasi sakit tenggorokan
·         Detosifikasi racun dalam tubuh
·         Vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh
·         Mengatasi kulit kering
·         Mencerahkan kulit
·         Antioksidan

Luar biasa bukan manfaatnya buah Lemon, pasti di jamin jatuh cinta sama si kuning yang imut tapi kaya manfaat.

Si Manis Madu 
sumber foto pexels.com

Kenalan sama madu juga ya bukan madu yang  itu lho ya,.... 
Madu adalah cairan kental dan terasa manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki kandungan karbohidrat maltosa, sukrosa, dan karbohidrat komplek . Madu mengandunga gula tetapi sedikit mengandung vitamin dan mineral. Tetapi madu mengandung sejumlah kecil senyawa yang berfungsi untuk antioksidan.
Manfaat Madu
·         Antioksidan
·         Membersihkan Racun
·         Mengandung antibakteri, anti jamur, dan anti virus.
·         Membuat kulit makin cantik
·         Memperbaiki fungsi ginjal.

Luar biasakan bunda manfaat keduanya, pasti deh habis ini semua mau kan konsumsi lemondan madu. Apalagi sekarang sangat praktis nih tinggal beli di minimarket terdekat enggak pake mahal sudah menikmati segarnya madu dan lemon dalam Natsbee Honey Lemon. 

Natsbee Honey Lemon Bebaskan Hari aktifku
 
Selalu menyempatkan waktu untuk beli Natsbee Honey Lemon


Kenal sama Natsbe Honey lemon minuman madu lemon saya jadi sehat, makin semangat mendampingi buah hati, enggak takut sakit. Pokoknya bebaskan hari aktifku, hidup sehat hidup bahagia.  Natsbee  Honey lemon menemani hari-hariku yang luar biasa.

Saat bekerja, agar tubuh segar, daya tahan tubuh terjaga dan tidak mudah tertular penyakit selalu saya sediakan sebotol Natsbee Honey lemon. Bahkan teman-teman kerja ikutan kepo deh sama minuman yang kaya manfaat ini. 


Natsbee Honey Lemon adalah minuman kesehatan yang di produksi oleh POKKA dari Jepang. Kandungan Lemon dan Madu yang memiliki manfaat yang sama-sama luar biasa ini cocok untuk di minum setiap hari. 

Ini Dia Alasan Saya Memilih Natsbee Honey Lemon .

1. Hidup asik bebas toxic karena salah satu manfaat dari lemon dan madu adalah membuang racun   atau toxic. Natsbee yang merupakan minuman Lemon Madu adalah pilihan tepat untuk membuang racun dari makanan yang kita konsumsi juga akibat polusi udara yang setiap hari kita hidup. 

2. Vitamin C yang terkandung dalam Natsbee pasti luar biasa berkualitas karena terlahir dari kombinasi lemon dan madu yang merupakan sumber vitamin C.

3. Antioksidan merupakan keunggulan dari natsbee honey lemon karena antioksidan juga dihasilkan oleh lemon dan madu. Natsbee Honey Lemon juga tidak mengandung bahan pengawet, nah kan cocok nih benar-benar antioksidan buat tubuh kita.

4. Praktis dan ekonomis, kalau ini benar sekali. Emak-emak macam saya paling enggak bisa tuh berpaling kalau ada yang kaya manfaat tapi harganya ekonomis dan praktis di bawa kemana-mana. 


 Saya recomendasikan untuk teman-teman kerja lho 







Anakku Rahma juga suka dengan rasanya
 Beberapa hari yang lalu Hanifah anakku yang masih sekolah Taman Kanak-Kanan mengingatkan agar membeli minuman dan makanan yang berlabel halal. Luar biasa sekali, ternyata disekolah Ibu Guru selalu mengingatkan anak-anak ketika jajan harus berlabel halal. Terimakasih Ibu guru, sehingga hanifah mengingat selalu pesan Ibu guru. 

Nah, saya juga tidak lupa dong untuk cek and ricek minuman Lemon madu pilihan saya ini sudah halal belum. Jangan khawatir ternyata, Natsbee Honey Lemon sudah bersertifikat halal dari MUI dan terdaftar di BPOM RI dengan nomor 2666610010439. 

Natsbee Teman Saat me time dengan ngeblog.

 Bagi saya Natsbee Honey Lemon adalah sahabat terbaik menemani hari-hari. ketika saya lelah sekalipun Natsbee honey lemon bisa mengerti karena kesegarannya mengembalikan energi.  ketika saya harus berkutat dengan pekerjaan rumah, dengan karier saya bahkan juga aktivitas lainnya yang tentu membutuhkan full stamina semua menjadi mudah. 

Saya mencintai diri saya dengan mengkonsumsi minuman yang menunjang kesehatan. Natsbee honey lemon adalah pilihan tepat yang akan menemani setiap kegiatan saya dan keluarga. Kesehatan adalah kunci hidup bahagia dan produktif. Semoga dengan mencintai diri sendiri, saya selalu bahagia dan menularkan kebahagiaan kepada anak-anak dan orang-orang disekitar saya. 

Bagi siapapun yang merasakan terpuruk karena kehilangan, bangkitlah semangat. yuk nikmati hari-hari yang ada untuk mencintai dirimu sendiri. semangat untuk terus sehat dan produktif dan bermanfaat untuk semesta. 

Mau dong hidup bahagia, #hidup asik tanpa toxic  konsumsi terus Natsbee honey lemon bebaskan hari aktifmu.Yuk cintai dirimu dengan mengkonsumsi minuman lemon madu yang bikin harimu makin asik bebas toxic.

Referensi

https://www.pexels.com/

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/berlian-rahmy/6-manfaat-madu-bagi-kesehatan-1

 https://www.idntimes.com/food/dining-guide/reza-iqbal/7-manfaat-ajaib-lemon-segar

www.facebook.com/POKKA.ID

Foto sumber pribadi


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Bersihkan Hari Aktifmu 
#asik tanpa toxic kerjasama POKKA Blogger Perempuan Network






42 Komentar untuk "Bahagia dengan Bebaskan Hari Aktifmu Bersama Natsbee Honey Lemon"

  1. Mantap

    Mampir juga ya https://www.geges-ndl.com

    BalasHapus
  2. Makasih mas.

    Siap mampir berkunjung

    BalasHapus
  3. Tetap semangat ya mbak,, sukses..

    BalasHapus
  4. Salut dengan perjuangannya. Semoga selalu diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalani hari ��

    BalasHapus
  5. Rasanya mantap ya bun... Keliatannya segerr bgt... Pengen cobain ahh...

    BalasHapus
  6. Wah seger ini. Bisa dimasukkin ke list minuman buat me time ku sambil ditemani mie rebus malam-malam hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, pas nulis langsung lancar deh. Bikin kita makin semangat dan sehat

      Hapus
  7. Tips-tipsnya bagus nih, mau dipraktikkan ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih bunda selamat mencoba tipsnya.

      Hapus
  8. Natsbee Honey Lemon sdh ada madunya. Jd praktis, sekali minum

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali bunda praktis, ekonomis dan sehat.

      Hapus
  9. Semangat ya Mbak..Semoga selalu sehat bersama dua putri solehahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin jazakillah mbak untuk doa dan supportnya

      Hapus
  10. Enak mba aku juga suka mba.. perpaduan yg pas buat ak yg suka sembelit

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya bagus buat yang sembelit ya, bisa deh buat ganti youghrt yan lumayan mihil ya mbak.

      Hapus
  11. Bahagia itu memang obat kok Mbak. Beneran bikin sehat dan awet muda. Salut sama Mbak Ika,semua jempolku untukmu, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak damar, bahagia terus biar awet muda ya mbak....

      Hapus
  12. Jadi pengen nyobain, bermanfaat banget ya buat tubuh. Mauuuu ah nanti beli hehe. Makasih mba infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas ketagihan ya aku enggak tanggung jawab aku wkwkwwk

      Hapus
  13. Salam sayang untuk kedua putrinya ya, Mbak Ika

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bunda enni jazakillah. mohon doa terbaik buat kami.

      Hapus
  14. Sehat selalu untuk kedua buah hati dan umminya. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga mbak dika dan keluarga selalu dimudahkan urusannya aamiin

      Hapus
  15. Semangat dan selalu sehat ya Mbak. :)

    BalasHapus
  16. Salam single Mom ya, Um. Sehat selalu demi buah hati. Saya sepertinya telat banget belum nyobain hihihi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin terima kasih mbak melina. awas lho ketagihan aku gak tanggung jawab

      Hapus
  17. Rasanya enak, saya sudah ketagihan dengan Natsbee

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali ketagihan banget kalau ada promo beli banyak buat stok

      Hapus
  18. Semangat Mbak..pasti segala peluh yang dikeluarkan untuk merawat anak-anak, akan mendatangkan hikmah dan pahala yang berlipat.

    BalasHapus
  19. Semangat, Mba Ika! Ibuk seterong, like olweis

    BalasHapus
  20. Waahhh penasaran sama Natsbee...info tulisan mba lengkap jadi pengen beli, hehe

    BalasHapus
  21. Ahiiiir ... sukses terus ya, mbak.
    Rahma udah gede, ya? Semoga bundanya selalu sehat ditemani Natsbee.

    BalasHapus
  22. Saya udah ketagihan sama lemon mbak. Gak bisa absen minum lemon atau jeniper. Hehe

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel