Kenali 5 Ciri-Ciri Kosmetik Palsu







Semua wanita pasti ingin selalu tampil cantik, memang sudah menjadi fitrahnya demikian. Oleh karena itu wanita tidak bisa jauh dari yang namanya kosmetik kapan pun dan dimanapun pasti deh ada kosmetik di tasnya.

Hal ini menjadi sebuah lahan bisnis tentunya, berlomba-lomba produsen kosmetik bersaing menjual produk kosmetik. Sayangnya hal ini pun dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang memalsukan berbagai macam kosmetik. Kosmetik palsu ini di jual di toko-toko yang memang tidak sadar jika yang dijual adalah kosmetik palsu.

Kamu wanita yang hobi dandan dengan berbagai macam kosmetik? Hati-hati ya nanti kosmetik palsu yang dibeli. Mau tahu apa sih ciri-ciri kosmetik palsu ? Kenali 5 ciri-ciri kosmetik palsu yaitu :

Referensi pihak ketiga
1. Packaging
Ketika membeli kosmetik hal yang perlu dilakukan adalah cek packaging kosmetik seteliti mungkin. Perhatikan logo dan penempatan yang biasanya anda beli sama atau tidak, font tulisan sama atau tidak dengan website resmi. Lihat tinta cetakan kemasannya jika buran, tidak jelas, atau kusam tidak sama dengan produk yang biasa di jual di outlet resmi bisa jadi produk tersebut palsu.

2. Nomor Varian
Biasanya ada pilihan varian warna pada bedak, eyesedow, dan lipstik. Perhatika warna dan seri produk apakah sama dengan yang tertera di website resmi. Pada produk resmi nomor varian ada di kemasan luar dan pada lapisan pelindung kosmetik. Tetapi kosmetik palsu no seri hanya ada di kemasan luar saja.

3. Nomor BPOM
Perhatikan apakah terdapat nomor BPOM atau tidak, jika tidak ada nomor maka bisa dipastikan kosmetik tersebut palsu. Tapi ada juga kosmetik palsu yang terdapat nomor BPOM tapi nomor tersebut paslu juga. Jika demikian makan cek nomor BPOM menggunakan link online BPOM untuk mengetahui nomor asli atau palsu.

4. Tekstur dan Warna
Produk palsu pasti tidak akan sama dengan yang asli, ini sangat mudah dikenali dari tekstur dan warnanya. Perbedaan dari warna dan tektur pun bisa sangat terlihat dan juga bisa sangat mirip. Jika kita sudah terbiasa menggunakan produk dari agen resmi ini akan sangat mudah dikenali.

5. Harga
Hati-hati jika ada yang menjual kosmetik dengan harga jauh dibawah normal, ini bisa saja produk palsu. Biasanya mereka menggunakan kata cuci gudang sebagai dalih penjualan dengan harga amat murah. Diskon bisa mencapai 50% atau lebih. Jika sudah demikian sebaiknya cek di agen resmi yang jelas menjual produk yang asli.

Cantik dengan produk yang sehat tentu lebih aman bagi kulit. Mari lebih jeli mengenali kosmetik demi kesehatan dan kecantikan kulit.

Belum ada Komentar untuk "Kenali 5 Ciri-Ciri Kosmetik Palsu "

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel