Mingguan di Bakso Son Haji Sony Metro




Setelah pagi tadi menghabiskan waktu bersama anak-anak, siangnya giliran saya refreshing dulu sebentar. Sejak hari sabtu memang sudah janjian dengan teman-teman crew ruang saraf mau makan bersama. Ceritanya sih ada yang mau traktir kita makan siang. Dari pagi sudah rame di WAG pilihan tempat makan adalah Bakso Son Haji Sony yang belum lama buka cabang di Kota Metro. 

Janjian sih ba’da solat dzuhur, kan enak ya kalau bepergian sudah solat setidaknya tidak bingung cari tempat solat. Ba’da dzuhur yang kami sepakati adalah jam 12.30 WIB. Setelah sholat dzuhur saya bersiap untuk pergi, tapi si kecil hanifah minta dikeloni mau tidur siang. Menemani hanifah sekitar 20 menit kemudian tdur juga si cantik. Melihat jam sudah hampir jam 13.00 WIB, bergegas saya berangkat. 

Bakso Son Haji Sony tidak terlalu jauh dari rumah sekitar 15 menit perjalanan menggunakan motor. Setelah sampai di sana ternyata teman-teman belum hadir. Tak berapa lama yang lain datang menyusul. Sayangnya ada beberapa yang tak dapat hadir karena berhalangan. Sebenarnya kurang asik tapi, mau bagaimana lagi karena kepetingannya berbeda-beda. 

Bakso Son Haji Sony belum lama hadir di Kota Metro namun, setiap hari selalu ramai oleh pelanggan. Bahkan ketika masuk bingung cari tempat duduk yang nyaman, hampir semua terisi. Mungkin karena hari minggu banyak yang sengaja datang bersama keluarga, atau janjian bersama teman-temannya seperti kami hari ini. 

Menu  andalan tentu saja Bakso sesuai dengan namanya.  Kami yang hadir siang ini hanya empat orang saja. Menu yang kami pesan adalah empat porsi bakso,  tiga teh botol dan satu es jeruk. Karena pengunjung sedang rame kami tentu harus bersabar menunggu pesanan kami datang. Jam makan siang wajar dong kalau tak sabar ingin segera menyantap semangkuk bakso, sekitar 15 menit pesanan  diantarkan ke meja kami.


Bakso Son Haji Sony memang berbeda dengan bakso lainnya, kalau dari segi harga mungkin sediki lebih mahal. Biasanya harga bakso di metro berkisar antara 10 ribu rupiah sampai 12 ribu rupiah. Nah, kalau bakso sony, semangkuk bakso  seharga 15 ribu rupiah. Bedanya enggak jauh juga sih.  Tapi kalau soal rasa tentu jauh berbeda, makanya meskipun harganya lebih mahal tetap rame luar biasa.

Bakso rasanya ya gitu-gitu aja, mungkin itu yang terbayang oleh sahabat semua,. Bakso sony rasanya tuh enggak giti-gitu aja lho. Beneran deh bakso milik Son Haji Sony ini digigitan pertama saja rasanya sudah beda. Pada gigitan pertama yang terasa itu bukan bakso biasa tapi daging. Tekstur dagingnya terasa sekali tipis dan halus saat dikunyah terasa liat dan nikmat. Jika dipotok perhatikan ditengahnya tampak sekali ada serat-serat daging. Berarti bakso nya benar-benar banyak mengandung daging ketimbang campura tepungnya. 

Kuah baksonya juga terasa sangat gurih, bumbu-bumbu tradisional juga sangat terasa, aroma bawang putihnya sangat khas bikin liur menetes deh. dalam semangkuk bakso berisi 7 butir bakso dengan ukuran sedang tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar. Kira-kira seukuran bola bekel. Selain baksi juga dilengkapi dengan mie putih dan mie kuning serta kuah yang sangat segar. Sayangnya kuahnya kalau menurut saya terlalu sedikit jadi kurang segar untuk dinikmati dengan tujuh butir bakso. 


Kami pesan minumnya 3 es teh dan 1 es jeruk. Tetapi, yang datang 3 botol sosro tanpa es dan es jeruk. Saya yang memang kurang puas kalau minum tanpa es batu jadi sedikit kecewa dong. Ketika saya minta es kata pramu saji es nya habis. Tetapi ada yang pesan es jeruk kok ada es batunya. Sayang banget nih karena es batu saya jadi kecewa, mengurangi kenikmatan bakso.
Salah satu teman juga pesan es jeruk, saat datang warna es jeruk enggak sesuai ekspentasi saya tentang es jeruk. Warnanya jernih, kalau kata teman saya rasa jeruknya juga kurang. Mungkin karena pengunjung yang sangat ramai sehingga pelayanan kurang maksimal. Tapi bagi kami konsumen ini jadi mengurangi rasa nikmat dong. 



Selain Bakso juga ada menu lain yaitu mie ayam dan mie ayam bakso. Kalau tidak tertarik dengan es jeruk bisa pesan minuman lain ada es campur dan es cendol. Jika anda penggemar es sebaiknya mencoba es campur dan es cendolnya. mungkin lain waktu kalau mampir ke sini lagi saya mau mencoba minum es campur biar lebih segar.

Bakso Son Haji Sony di Metro suasananya berbeda dengan yang di Jln Wolter Monginsidi no 42 A Bandar Lampung.  Bakso Son Haji Sony di metro  interiornya lebih modern, beberapa berbentuk kubikel dengan model melingkar cocok buat yang datang bersama anggota keluarga. Nyaman bagi mereka yang suka kongkow asik bersama teman, atau keluarga.  Tetapi ada juga yang menggunakan meja dan kursi panjang seperti warung bakso pada umumnya.  

Alamat Bakso Son Haji Sony yang di Kota metro tepatnya di jln Dempo no 12 Yosorejo Metro Timur Kota Metro.  Warga Metro pasti rugi kalau belum mencicipi nikmatnya bakso ini. Bagi yang dari luar Metro jangan lupa mampir ya kalau berkunjung ke Metro. Usahkan jangan datang di hari libur atau pada jam makan siang di hari kerja, karena pasti ramai pengunjung.
#ODOP_6
#Tantangan_3

3 Komentar untuk " Mingguan di Bakso Son Haji Sony Metro "

  1. seger banget baksonya, menu fav kebanyakkan orang ini mah

    BalasHapus
  2. Cocok nih, Semangkuk bakso plus segelas es jeruk
    makanan favorit saya

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel