Profesi Terbaik Bagi Wanita




Wanita memiliki profesi  terbaik dan mulia, apakah profesi itu? Profesi terbaik yang dapat memuliakan seorang wanita adalah profesi sebagai istri. Bukan berarti profesi lain yang dilakukan oleh wanita tidak baik. Profesi apapun seorang wanita tidaklah sempurna jika seorang wanita belum menjadi seorang istri.

Bukankah semua wanita bercita-cita menikah, hidup dengan pasangan yang dicintai. Menjadi istri bukanlah hanya sebagai status tetapi ada tugas besar menjadi patner suami menjalani biduk rumah tangga.  Profesi yang disahkan langsung oleh Alloh melalui akad nikah, dan dipertanggung jawabkan dihadapan Alloh.

Kaum wanita yang  berprofesi sebagai istri harus memiliki ilmu yang cukup agar sukses menjalani profesi idaman ini. Karena tidak cukup hanya bermodal wajah cantik, dan ijab kabul yang mengsahkan statusnya menjadi istri. Mau tahu apa saja yang wajib menjadi bekal agar sukses menjadi istri:

1.      Pelajari tentang kewajiban seorang istri terhadap suami, karena menjalankan kewajiban seorang istri adalah pintu pembuka surga bagi wanita. Sebenarnya kewajiban seorang istri hanya satu yaitu “ TAAT” kepada suami.
Suami adalah surga dan juga  neraka bagi istrinya. Karena keridhoan seorang suami adalah ridho nya Alloh, oleh karena itu istri yang tidak diridhoi oleh suaminya akan menjadi istri yang durhaka.

2.      Belajar untuk berkomunikasi yang baik dengan suami maupun keluarga besar suami. Komunikasi adalah jembatan utama dalam menjalin sebuah hubungan. Ketika komunikasi antara suami dan istri tidak berjalan dengan baik maka tinggal menunggu kehancuran sebuah biduk rumah tangga.
Keluarga suami adalah faktor pendukung berjalannya biduk rumah tangga, hubungan baik dengan mertua adalah kunci utama. Jangan pernah lupa kewajiban seorang suami terhadap ibunya adalah sepanjang hidup, maka jangan pernah membatasi kewajiban suami terhadap ibunya. Jangan pernah menjadi duri dalam hubungan suami dengan ibunya.

3.      Belajarlah mengenal karakter lingkungan kerja calon suami. Hal ini sangat penting karena kesuksesan karier seorang suami dipengaruhi dukungan dari istri. Dengan mengenal lingkungan kerja maka sebagai istri harus mampu menempatkan posisi yang baik, menjalin hubungan dengan rekan kerja suami dengan baik. Dan jangan terlalu lebay memamerkan kemesraan dengan suami dihadapan rekan kerja, karen hal ini bisa saja menjadi bumerang bagi suami.

4.      Melatih diri untuk bersabar, karena menikah adalah menyatukan dua kebiasaan yang berbeda. Proses adaptasi membutuhkan energi yang besar, membutuhkan stok kesabaran yang luar biasa. Menikah adalah proses belajar mengenal dan memadukan  karakter suami istri yang berjalan sepanjang hidup. Terus belajar untuk saling memahami dan mendukung.

Profesi seorang istri adalah proses belajar sepanjang hidup yang tak pernah usai. Seorang istri yang sukses adalah istri yang mau terus belajar menjadi istri yang baik, istri yang cerdas dalam menyikapi masalah dalam biduk rumah tangga. Keterampilan seorang istri dalam membuat suasana rumah tangga menjadi indah, seni dalam menyusun puzzel kehidupan agar tersusun indah hingga meraih surga.

Anda seorang wanita yang ingin memiliki profesi yang mulia ini, siapkan diri anda menjadi istri yang cerdas, istri yang solihah, sehingga ada pria luar biasa yang akan menuntun menjadi istri yang sukses. Wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik.


6 Komentar untuk "Profesi Terbaik Bagi Wanita"

  1. Top markotop mb. Terima kasih sudah berbagi postingan ini. Pengingat untuk saya, istri baru hehehe. Salam dari Malang mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama semoga menjadi istri yang sukses dunia akherat aamiin

      Hapus
  2. Mantap. Seorang perempuan wajib belajar sepanjang hayat. Tulisannya runtut. Enak dibaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak Endah, salam kenal dari Lampung. jazakillah sudah berkunjung.

      Hapus
  3. Menikah itu artinya siap belajar dan bertumbuh bersama dg segala ujiannya ya mba 💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul sekali, bersinergi dalam kebaikan membangun peradaban. TerimaksTer ya mbak sudah berkunjung....

      Hapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel