Lereng Anteng Tempat Wisata Kuliner Indah dan Unik




Bandung, adalah kota dengan sejuta tempat wisata alam yang mempesona. Semua orang pasti ingin kembali ke Bandung jika sekali saja mengunjungi tempat wisata di sana. Demikian pula dengan saya yang memang menyimpan kisah tersendiri jika berkaitan dengan kota kembang. 

19 Januari 2018 saya mengambil cuti tahunan khusus untuk berkunjung ke kota Kembang. Setelah puluhan purnama terlewati dengan memendam rindu berkunjung ke Bandung, akhirnya terobati rindu ini. 

Berjumpa dengan teman-teman masa remaja, membuat saya bahagia. Belum lagi janji mereka mengajak saya jalan-jalan menikmati kebersamaan. Dengan rona bahagia saya sambut tawaran mereka. kapan lagi coba bisa jalan-jalan di kota Kembang, bisa jadi ratusan purnama kembali ku lewati untuk kembali. 

Banyak pilihan tempat wisata, namun waktu saya di sini tidak lama. Selain itu teman-teman juga wanita karier yang tidak memiliki banyak waktu luang. Akhirnya saya memilih satu tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi. Sebenarnya pilihan saya lebih cocok disebut tempat kongkow, atau rumah makan di atas bukit. 

Lereng anteng yang berada di punclut atau puncak cimbeluit Bandung Barat. Seperti awal saya cerita tadi lereng anteng lebih cocok di sebut rumah makan atau restoran untuk kongkow sambil menikmati pesanan makanan. Namun jangan dibayangkan ada satu restoran disini, karena ada banyak sekali restoran pilihan. Kamu ke Bandung wajib deh main ke sini.

Menurut  yang saya rasakan saat berkunjung di Lereng anteng ada beberapa poin kenapa sih harus mampir ke Lereng Anteng.

1.      Unik
Lereng anteng memiliki keunikan karena ada banayk restoran dengan berbagai menu dan konsep yang unik dan menarik. Kalau pertama kali datang ke sini seperti saya di jain bingung mau pilih restoran yang mana. Karena semua menyajikan konsep yang unik, indah, dan memiliki seni tersendiri. Memanfaatkan lokasi perbukitan sehingga konsep alam outdor lebih menonjol dari pada indoor.


2.      Suasana Alami
Lereng anteng berada di puncak cimbeluit, tentu saja suasanya sangat alami, dengan udara yang sejuk, hawa yang dingin. Pokonya bikin saya yang biasa di Lampung dengan cuaca super Hot di sana menjadi betah banget.  Belum lagi pemandangan yang hijau alami serta warna-warni tenda dari restoran yang bikin makin cantik.


3.      Spot Foto
Konsep yang unik dan menarik membuat pengunjung ingin mengabadikan momen berada di lereng anteng. Hal ini menjadi perhatian para owner restoran. Sehingga di buatlah beberapa spot khusus untuk foto. Padahal tanpa dibuat spot khusus pun sudah cukup indah dan unik buat foto-foto.

4.      Wisata Kuliner Lengkap
Bisa dikatakan lereng anteng merupakan pusat wisata kuliner bandung. Karena semua restoran memiliki menu-menu andalan yang siap disajikan. Menu yang disediakan dari makanan khas seperti nasi liwet, nasi timbel, nasi goreng, bajigur, dan lain sebagainya juga ada menu-menu western lo. Pokoknya kalau kau pecinta wisata kuliner rugi kalau enggak mencicipi menu-menu di lereng anteng.



Nah itu tadi  alasan kenapa mesti berkunjung ke Lereng Anteng, sebenarnya banyak sih alasan ya berkunjung ke sana. Namun, rasanya tidak cukup di ungkapkan dengan kata-kata. Kalau mau tahu gimana rasanya segera deh meluncur ke lereng anteng. 

Saran saya kalau ke sana, bagi kamu yang muslimah jika ke sana berbarengan dengan waktu solat sebaiknya bawa mukenah. Atau kalau bisa sudah solat terlebih dahulu. Waktu saya ke sana bersamaan dengan magrib jadi kami sholat di musholanya lereng anteng. 

Kalau jujur kecewa deh, dengan suasana yang unik indah dan cantik, seharusnya mencintai kebersihan. Sayangnya tidak dengan musholanya kurang terjjaga kebersihannya, alat solatpun tidak bersih dan wangi. Solat bukannya khusyuk yang ada ingin segera selesai karena bau mukena yang tidak enak. Akhirnya yang ada mual, dan terbayang bagaimana kalau jadi tidak nafsu makan. Pengunjung akan kabur tunggang langgan tak jadi makan. Kan sayang sekali bukan. 

Pesan makanan yang pasti-pasti saja, jangan tergoda karena belum pernah mencoba. Takutnya makanan tidak sesuai dengan selera lidah, dan akhirnya mubazir karena tersisa. Padahal harga makanan di sana itu relatif mahal, kalau dibandingkan di Lampung ya. Karena memang harga makanan di Bandung itu lebih mahal dari daerah lain sih. 

Selamat berkunjung ke kota kembang, ingat mapir berwisata kuliner di Lereng Anteng ya. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba review traveling di bukalapak.com

4 Komentar untuk "Lereng Anteng Tempat Wisata Kuliner Indah dan Unik"

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel