Manfaat Resensi Buku



Kalau aku mau beli buku suka banget baca resensinya. Bahkan kadang enggak mau beli buku juga suka baca resnsi-resensi buku yang di tulis oleh para blogger. Tapi harus hati-hati kalau baca resensi ya, soalnya biasanya jadi ingin beli bukunya. Asli deh kalau yang nulis resensi pinter bikin kepikiran pingin juga baca bukunya enggak Cuma resensinya saja.

Resensi buku sendiri artinya adalah menilai sebuah buku setelah membaca isi dari buku tersebut. Dalam menulis resensi biasanya dengan mengambil poin-poin penting dari isi buku tersebut untuk di ulas lebih detil.

Dalam resensi tersebut seorang penulis resensi memberikan penilaian secara objektif dengan bahasa yang santun dan baik. Isi  dari resensi itu sendiri terdiri alasan kenapa buku tersebut layak untuk dibaca dan dimiliki, kekurangan dari buku tersebut, serta informasi apa saja yang terdapat di buku tersebut yang bermanfaat bagi pembaca.

https://www.ummuarrahma.com/2018/10/pernikahan-adalah-kehidupan-yang.html

Resensi buku sangat bermanfaat bagi para pecinta buku. Berikut ini beberapa manfaat membaca resensi buku sebelum membeli bukunya :

1.Mengetahui Gambaran Isi Buku.
Membaca resensi buku akan membuat kita paham apakah buku tersebut sesuai dengan apa yang ingin kita cari. Misalkan mencari buku tentang hijab, tidak semua yang berjudul hijab isinya sesuai dengan apa yang kita mau. Membaca resensi buku membuat kita memiliki gambaran apa saja isi buku tersebut.

2.Resensi Buku Menjadi Sumber Informasi
Bagi pecinta buku membaca resensi menjadi sebuah kesenangan tersendiri karena tanpa membeli buku kita sudah mendapat kan informasi yang di butuhkan. Resensi buku yang baik akan memberika banyak informasi secara tidak langsung tentang hal-hal tertentu berkaitan dengan judul buku.

3.Sarana Promosi
Resensi buku merupakan sarana promosi buku, tentu saja hal ini kadang kala tidak di sadari oleh para pembaca. Ada beberap penulis resensi adalah seorang buzzer book. Resensi yang ditulis biasanya sangat asik tetapi tidak tuntas sehingga menggiring pembaca untuk penasaran. Tujuan akhirnya adalah menggoda pembaca untuk memiliki buku tersebut karena ingin menuntaskan penasaran.

Nah, kalau teman-teman suka membaca resensi buku tidak? Kalau saya suka tapi sambil kekep dompet takut khilaf karena ingin menuntaskan penasaran.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Resensi Buku"

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel