Resensi Buku Pesan Jodoh


Resensi Buku Pesan Jodoh



Judul               : Pesan Jodoh
Penulis             :Kopi Write Indonesia
Penerbit           : Ellunar Publisher
Halaman          : 145 halaman
ISBN               : 978-602-6567-61-1


“Jodoh itu ibarat maut, tidak bisa di duga siapa dia, tidak bisa dipercepat ataupun diperlambat dan tak akan tertukar apalagi ditukar.” (Ummu Arrahma)

Membahas jodoh selalu menjadi hal menarik, apalagi kalau yang diajak ngobrol sedang menanti jodoh, pastilah makin seru dan asik. Dulu, zaman saya meskipun usia sudah pantas untuk berumah tangga, malu rasanya untuk terus terang mengungkapkan kesiapan berumah tangga. Apalagi sampai menawarkan diri kepada ustadzah untuk dicarikan jodoh.


Lain dulu, lain sekarang mungkin zamannya memang sudah berbeda. Kalau dulu belum ada gadget untuk bercurha-curhat ria. Kalau sekarang kode-kode dari para muda-mudi di media sosial gencar sekali. Status whatsapp dan instagram saja isinya kode siap dipinang atau meminang. Suka senyum sendirilah saya, bahkan sampai hari ini pun saya sungkan menjawab ketika ada teman yang menawarkan orang untuk ta’aruf. 


“ Jodoh bisa dipesan kepada Tuhan Maha Pemberi, asal kita yakin dengan jodoh pesanan kita. Jodoh kita bisa ditentukan oleh keyakinan dan kemantapan hati untuk memilihnya. Tapi, keputusan terpilihnya siapa jodoh kita adalah hak proregatif Tuhan Penguasa Langit dan Bumi.” (Dian Ikha Pramayanti)


Dalam kutipan Dian Ikha Pramayanti di halaman 42 buku Pesan jodoh, sudah jelas sekali seberapapun yakin seseorang tersebut jodoh kita jika Tuhan menentukan jodoh yang lain kita bisa apa.  Memaksa, menangisi, mengejar, tidak akan merubah keadaan yang ada hanya semakin sakit. Lalu, mengapa sibuk kode-kode yang enggak jelas, malah jangan-jangan bikin orang eneg. 


Buku Pesan Jodoh adalah buku antologi yang ditulis oleh 8 orang anggota komunitas Kopi Write Indonesia. Buku yang berkisah tentang pengalaman para penulis dalam menemukan jodohnya, bagaimana usaha-usaha dalam pesan jodoh kepada Tuhan.

Ditulis oleh orang-orang luar biasa, berkisah dengan bahasa yang ringan. Kisah yang ditulis adalah pengalaman pribadi yang menginspirasi, cocok dibaca buat kamu yang menanti jodoh. Pengalaman yang unik, seru, bahkan mengharu biru dikisahkan dalam buku ini. Kamu yang mau pesan jodoh dijamin makin baper dan semangat pesan dengan tips dari para penulis.



18 Komentar untuk "Resensi Buku Pesan Jodoh"

  1. Balasan
    1. Yeay lagi mau pesan jodoh ya pak ketua...
      Semoga segera sampai pesanannya aamiin

      Hapus
  2. Keren ulasannya.
    Ditambah lagi pakai gambar-gambar

    BalasHapus
  3. Keren banget resensi bukunya mba Ika

    BalasHapus
  4. Mungkin saya juga butuh buku ini. 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ea mau pesan jodoh ya neng? Semoga segera datang pesanan nya yes

      Hapus
  5. Waaaaww 😍 jadi penasaran bagaimana cara perasan jodoh yg diulas di bukunya 😂 btw sepertinya ada typo ya Mbak, 'proregratif'... Maksudnya 'prerogratif' ya Mbak? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak belum cek ulang makasih sudah diingatkan. 😍😍😍

      Hapus
  6. Ini baca reviewnya kok bikin hati berdesir desir yaaa ❤️❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseek nostalgia ya mbak dulu juga seru kan proses jumpa dengan pangeran berkuda putih hehhehehe

      Hapus
  7. Bundaaa pinjem bukunyaaa.. sepertinya aku butuh buku itu 😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleh boleh kapan kita meet up lagi aku bawain

      Hapus
  8. Pasti menarik bukunya ya mbak. Boleh deh beli untuk hadiah anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nanti saya tanya ke teman penulisnya ya Bu.

      Hapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel