Tips Menjaga Hubungan dengan Pasangan Pencemburu




            Cemburu disebabkan adanya rasa cinta, takut kehilangan, dan takut berbagi pasangan. Pasangan yang saling mencintai sering kali menghadapi rasa cemburu yang berlebih. Rasa cemburu yang berlebih kadang kala dapat mengancam hancurnya sebuah hubungan. Hal tersebut dapat terjadi karena tidak adanya saling mempercayai diantara keduanya.
            Jika  memiliki pasangan yang pencemburu pasti tidak nyaman, segala aktivitas selalu diawasi, kesannya merasa tidak dipercaya. Cemburu wajar saja asal masih dalam batas normal, tetapi jika sudah menimbulkan rasa tidak nyaman bisa berbahaya. Nah berikut ini ada beberapa tips membangun hubungan dengan pasangan yang pencemburu. 

1.      Jaga Hubungan Emosional Pasangan
Jika pasangan pencemburu bersikaplah tetap baik, berikan perhatian yang lebih. Tekankan pada diri  bahwa pasangan cemburu karena takut kehilangan dan rasa cinta yang besar. Lihatlah dari cara pandang positif agar tidak membuat hubungan semakin renggang.

2.      Berkata dan Bersikap Jujur  
Biasakan untuk bercerita secara jujur semua kegiatan  kepada pasangan sehingga tidak ada prasangka. Orang  yang pencemburu selalu ingin tahu kegiatan yang dilakukan pasangannya, kejujuran dari setiap cerita akan mengurangi rasa cemburu dalam dirinya.

3.      Diskusikan Tentang Rasa Tidak Nyaman Karena Kecemburuan Tersebut. Lakukan diskusi dengan tenang tanpa emosi, bisa juga dengan bercanda atau dengan bahasa yang ringan. Lakukan saat pasangan santai dan mood nya baik. Ungkapkan secara jujur ketidak nyaman dan yakinkan bahwa tidak ada sedikitpun niat untuk berbagi cinta.

4.      Berikan Pujian Kepada Pasangan Sesering Mungkin.
Pujian akan membuat perasaan pasangan bahagia dan rasa percaya diri meningkat. Cemburu kadangkala muncul karena pasangan merasa tidak percaya diri. Misalkan saat pasangan menolong membersihkan rumah, ucapkan terimakasih dan sisipkan pujian yang menyenangkan hati pasangan.

5.      Biasakan Meminta  Izin Pasangan
Membiasakan meminta izin kepada pasangan akan memperbaiki komunikasi dan menumbuhkan kepercayaan. Misalkan jika akan menerima tamu yang sekiranya akan memicu rasa cemburu pasangan maka minta izin terlebih dahulu, Atau jika  menerima tamu lawan jenis ajak pasangan menemui tamu tersebut.


6.      Jangan Memancing Cemburu
Jangan menjalin hubungan dengan orang-orang yang dapat memicu rasa cemburu pasangan. Baik hubungan langsung maupun melalui media sosial ataupun handphone.


7.      Hadapi Kecemburuan Dengan Kepala Dingin.
Jika pasangan cemburu hadapi dengan kepala dingin, jangan tersulut emosi karena akan memperkeruh keadaan. Jelaskan dengan lemah lembut, penuh kasih sayang dan tunjukan rasa menghagai perasaan pasangan.

Demikian lah beberapa tips menghadapi pasangan yang pencemburu. Semoga  dapat menghadapi pasangan yang terlalu cinta dengan sikap yang positif. Selamat mencoba tips ini dan semoga berhasil ya!

#ODOP_6
#Artikel Tips

7 Komentar untuk "Tips Menjaga Hubungan dengan Pasangan Pencemburu"

  1. Memberikan pujian ini sederhana.. Tapi kadang lupa.. Hehe

    BalasHapus
  2. Intinya sebenarnya di jeterbukaab ya mba, kalau terbuka bakal nggak cemburu kok

    BalasHapus
  3. Ini kynya bisa berlaku juga untuk tioe yg lain ya mba.. Trmksh pengingatnya

    BalasHapus
  4. Sekali-kali mungkin sepertinya butuh sedikit bersikap rasional ya mbaa, biar gak makan hati melulu eaaa hahaha

    BalasHapus
  5. Hadapi cemburu dengab kepala dingin. Bener banget. Jangan sampai kitanya kepancing juga

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel