Review : G Hotel Syariah Lampung Nyaman sampai di Hati





Kamis, 7 Maret 2019 merupakan momen berharga bagi saya yang mendapat kesempatan menghadiri launching buku berjudul Hafidz Rumahan. Launching buku  diadakan di G Hotel Syariah Lampung tepatnya di Aula lantai dua. Launcing buku yang ditulis oleh Umi Neni Suswanti ini sangat menarik banyak yang mendaftar untuk dapat hadir. Tentu saja karena ini bukanlah launching buku biasa tetapi juga ada pelatihan menulis resensi buku oleh Bang Adian Saputra Pimred jejamo.com

Ketika saya sampai di halaman G Hotel Sayriah Lampung,  saya teringat pernah berkunjung ke hotel ini sekitar satu tahun yang lalu. Melihat tulisan Rate Start IDR.200.000 langsung ingat deh. jujur waktu itu saya kaget sih, beneran ini harganya mulai Rp.200.000? ditengah kota harga yang sangat terjangkau sekali. Cocok buat mereka yang suka Backpakeran. 

Satu tahun yang lalu enggak menginap tapi memori akan hotel ini sangat melekat diingatan. Konsep syariah menjadi sebuah pilihan bagi beberapa orang ketika mencari fasilitas pelayanan. Demikian pula saya, merasa lebih nyaman jika konsep sebuah pelayanan mengedepankan syariah. Aturan halal haram jelas, memahami hijab karena seringkali ada tatapan yang kurang nyaman ketika saya menggunakan hijab serba gelap apalagi jika bercadar duh rasanya seperti melihat apa gitu. Banyak hal-hal detil yang terasa nyaman dan aman dengan konsep syariah. Demikian juga di G Hotel Syariah Lampung suasananya sangat adem.

Waktu itu saya mengantarkan teman untuk menginap di G Hotel Syariah kamarnya dekat mushola wanita.  Kamar dengan fasilitas TV Plasma, free wifi, Ac, Tersedia alat solat lengkap, handuk mandi bersih dan alat mandi lengkap. Kamarnya bersih, wangi demikian juga dengan kamar mandinya bersih dan tidak berbau khas kamar mandi. Saya enggak lama disana tapi sempat mandi dan solat di dalam kamar. Karena rasa nyaman  anak saya Hanifah enggak mau pulang, mau tidur di hotel saja. Padahal biasanya paling susah kalau diajak nginap di tempat baru. 

Tidak menyangka setelah satu tahun berlalu kembali ke hotel ini dengan kegiatan yang berbeda. Rasanya kok seperti nostalgia padahal hanya sesaat berada disini. Kesan masih sama adem, ayem kalau kata orang jawa. Merasakan kenyamanan layaknya di rumah, keramahan para pegawainya juga sangat terasa sejak memasuki gerbang hotel. Senyum ramah bapak Scurity yang memberikan arahan lokasi launching buku. Sampai di dalam hotel disambut oleh para pegawai tak lupa menunjukan aula lantai 2. Memang sambutan hangat, sapaan yang ramah dan senyum yang tulus itu melekat di hati.
Selain keramahan dalam menyambut dan melayani tamu, kebersihan G Hotel Syariah Lampung merupakan nilai plus tersendiri. Saya melihat lantai yang bersih, kaca-kaca bersih meja resepsionis juga bersih sekali. Kebersihan mempunyai nilai tersendiri buat tamu, jika lingkungan tidak bersih maka rasanya enggak nyaman. Tamu akan enggan kembali menginap di hotel, hal ini menjadi perhatian penting 

Konsep syariah di hotel ini enggak main-main lo, karena semua tamu yang datang berpasangan harus berstatus jelas. Misalkan suami istri harus menunjukan identitas yang membuktikan resmi suami istri. Cara membuktikannya bisa dengan menunjukan buku nikah, atau KTP kedua pasanagn tersebut dengan alamat yang sama. Kalau memang sepasang suami istri yang sah pasti KTPnya beralamat yang sama. Jika tidak bisa membuktikan maka tidak boleh tidur dalam satu kamar. 

Selain hal tersebut yang berkaitan dengan halal haram juga ditegakkan disini. G Hotel Syariah Lampung tidak menyediakan minuman beralkohol denagn jenis apapun. Menu makanan yang disediakan restoran hotel ini menggunakan bahan makanan halal. Jadi para tamu akan menikmati makanan tanpa rasa was-was atau khawatir ada bahan makanan yang tidak halal. 

Restoran G Hotel Syariah Lampung menyajikan aneka makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Banyak menu pilihan baik tradisional maupun menu modern yang sedang hits, dimasak oleh chef profesional. Waktu pertama kali ke sini dulu saya sempat makan siang di restorannya. Saat itu saya makan sop ayam yang rasanya pas banget dilidah saya. Rahma makan ayam geprek rasanya mantap terbukti nasi dan ayam geprek ludes tak bersisa. 

Saat launching buku kemarin kami juga mendapat makan siang yang disiapkan restoran hotel. Menu makannya lengkap ada berbagai menu lengkap dengan aneka sayur dan lauk. Saya tidak telalu suka ayam jadi saya memilih bakwan jagung sebagai lauk. Saya suka capcay dengan sayuran yang lengkap aneka sayuran yang berwarna-warni membangkitkan selera makan saya. 

Setelah makan siang, sebelum pulang saya solat dzuhur dulu di mushola wanita.  kalau dulu saya solat di kamar, kali ini merasakan solat di mushola. G Hotel Syariah Lampung sesuai dengan konsep syariah yang di junjung makan dibuatlah tempat solat terpisah untuk pria dan wanita. mushola wanita berada di dekat sederetan kamar untuk tamu. Musholanya bersih dan rapi. Tersedia juga mukhena untuk solat yang cukup bersih dan wangi. Mukena bersih ini jarang saya temui di mushola-mushola biasanya mukenanya kumal dan berbau. Bahkan saya pernah numpang solat di hotel lain yang konon berbintang mukenanya sangat tidak recomended yang membuat solat enggak khusuk  karena menahan bau tak sedap. 

Tetapi, saya merasa kurang nyaman saat mengambil wudhu karena tempat wudhu di mushola wanita tidak tertutup. Apalagi berada sangat dekat dengan kamar tamu, khawatir saat wudhu aurat terlihat yang bukan muhrim. Selain itu ketika menyingkap hijab saat wudhu kurang leluasa dan akhirnya basah kena air wudhu. Semoga kedepan ketika saya berkunjung kembali tempat wudhu wanita lebih tertutup dan tersedia toilet meskipun kecil. 

G Hotel Syariah Lampung berlokasi ditengah Kota Bandar Lampung, dekat dengan Lampung Walk dan tepat di depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Tepatnya beralamat di jalan Urip Sumoharjo No. 182 Bandar Lampung 35316

1 Komentar untuk "Review : G Hotel Syariah Lampung Nyaman sampai di Hati "

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel