5 Tempat Wisata di Kairo Yang Menarik


Kairo adalah Ibukota negara Mesir. Negara ini sebenarnya tidak jauh beda dengan negara lain pada umumnya. Namun kekayaan budaya dan warisan sejarah yang dimiliki negara ini menjadi berbeda dengan negara lain. bukan hanya berbeda tetapi menjadi tampak luar biasa. Sehingga wajar jika banyak orang yang penasaran ingin berkunjung ke Mesir.

Kairo sebagai IbuKota  Mesir yang menyimpan banyak sekali sejarah di masa lalunya. Kairo menjadi laksana warisan peradaban yang penuh dengan kenangan indah karena kejayaannya dalam sejarah. Kairo menyimpan kisah sejarah sejak kepemimpinan Fir’aun tepatnya di Kota Memphis bagian selatan pusat kota.

Kairo yang merupakan pusat pemerintahan negara, memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Keindahan kota Kairo yang penuh dengan bangunan kuno yang syarat akan sejarah saja sudah menari apalagi tempat wisatanya. Inilah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Kairo:

1.      Sungai Nil

Sungai Nil adalah sunga yang sangat terkenal di Kairo, karena keindahannya juga sejarah yang tersimpan dari masa lalu. Berkunjung ke Kairo tak lengkap jika belum menikmati keindahan sungai yang luas ini.

Menjadi kawasan wisata kebanggaan warga kairo jadi wajar jika banyak fasilitas untuk wisatawan disekita sungai. Penginapan, dan tempat makan turut meramaikan pinggiran sungai Nil. Tersedia juga perahu-perahu yang disewakan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan sungai nil dengan berkeliling diatas sungai. Menarik

2.      Taman Al-Azhar
Taman Al-Azhar adalah taman yang sangat luas, bersih, menarik dan indah tentunya. Berbagai tanaman tumbuh disana menghiasi sudut taman. Selain itu ada bangunan kuno yang mempercantik taman tentunya. Kehadiran bangunan kuno ini membuat taman semakin lengkap terutama bagi wisatawan yang suka berfoto-foto.

3.      Giza Piramid
Mesir terkenal dengan piramidnya, nah salah satu piramid yang ada di kairo adalag giza piramids. Banyaj unta yang disewakan di sekitar giza piramids. Jadi jangan khawatir lelah saat mengelilingi giza piramids. Akan menjadi kenangan tak terlupa mengelilingi giza piramids dengan transportasi unta.

4.      Museum
Kairo adalah kota dengan berjuta sejarah, sehingga banyak museum dari bangunan kuno. Jika berkunjung ke Kairo jangan sampai terlewat untuk mengunjungi museum-museum yang ada di sana. Tentu menambah wawasan sejarah bagi kita, mendapat ilmu yang dapat dibagikan kepada teman dan keluarga tentu sangat menyenangkan.

5.      Khan El Khalili Market

Jalan-jalan tentu enggak ketinggalan belanja-belanja untuk oleh-oleh keluarga dan teman di tanah air. Jangan khawatir di kairo ada pusat belanja yang sangat menarik. Khan El Khalili Market adalah pusat berbagai cindera mata. Berbagai macam jenis barang antik dan pernak pernik asesoris tersedia di sana.

Selain itu terdapat pula pedagang kuliner yang menjual makanan khas kairo yang akan memanjakan lidah. Berkunjung ke suatu negara wajib juga wisata kuliner. Mencicipi makanan khas daerah tentu menjadi sebuah kewajiban bukan? Nah, di Khan El Khalili Market bisa belanja oleh oleh-oleh dan memanjakan lidah para wisatawan.

Semakin penasaran ingin berkunjung ke kota Kairo, menyusuri jalan-jalan dengan gedung tua di sekeliling kota. Taman yang indah, naik unta keliling piramids, dan belanja oleh-oleh yang bikin dompet tipis, belum lagi lidah dimanjakan dengan makanan khas yang unik. Semoga kelak bisa jalan-jalan ke Kota  nan indah ini.

1 Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Kairo Yang Menarik"

  1. Ulasannya bikin saya penasaran ingin berada di Kairo. Meski hanya 5 tempat,tapi sudah mewakili mengenal Kairo lebih dalam.

    BalasHapus

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel