-->

Senyum




Senyum Setiap orang pasti suka kalau melihat orang tersenyum. Karena senyum itu mempermanis seseorang, senyum itu daya tarik tersendiri, senyum bisa membuat orang terpesona. Sebenarnya enggak sekedar hal-hal tersebut yang berkaitan dengan senyum.

Senyum itu bisa menjadi kamuflase, menyembunyikan rasa yang sesungguhnya. Nah, apaan nih? Sering kali kita melihat orang tersenyum, orang menilai orang yang tersenyum itu bahagia, dan terkesan ceria. Padahal tidak semua orang yang tersenyum itu sebahagia senyumnya. Banyak orang yang tersenyum justru untuk menguat kan hati yang sedang patah, bahkan mungkin hancur tak bersisa. Orang yang tersenyum dalam kehancuran adalah orang yang belajar kuat menahan air mata. 

Menurut saya ketika kita patah, cukup hati saja yang patah. Senyumlah untuk menutupi setiap luka dari sakitnya patah. Bukan dilarang hancur, tapi hancur bukan dihadapan manusia. Hancurlah di hadapan Alloh, mengadulah kepadaNYA. Menangis sejadi-jadinya hanya kepada Alloh bukan kepada manusia. Habiskan malam mu untuk mengadu, hingga kering airmata mu di hadapan Tuhanmu. 

Pagi hari tersenyum lah, karena senyum yang akan membuat kuat. Senyum menutup setiap luka yang menyakitkan. Senyum adalah senjata paling ampuh untuk menutupi duka dan airmata. Senyum adalah penguat paling mudah bagi mereka yang patah. Mari tersenyum.

Belum ada Komentar untuk "Senyum"

Posting Komentar

mohon komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel